top of page

EDUCATION MENGAMBIL BAGIAN DALAM REFOCUS ON MISSION



UKIKT.sdaeiuc.org | “…untuk perbaikan kualitas Pendidikan Advent dengan menjunjung tinggi integritas”, itulah penggalan kalimat yang disampaikan oleh Pdt. Cornelis Ramschie selaku Direktur Departemen Pendidikan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur dalam acara Education Chaplaincy Council yang dilaksanakan pada tanggal 14 – 16 Maret 2023, bertempat di KM Bahari kantor Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur.

Mengusung tema Educating for Eternity dan sub-tema Refocus on Mission, kegiatan ini sukses dilakukan dengan jumlah peserta mencapai 164 orang yang terdiri dari Direktur dan Wakil Direktur Pendidikan Daerah/Misi/Konferens, Direktur Pathfinder Daerah/Misi/Konferens, Principals, Chaplain, Bible teacher, dan Church pastor yang mengelola sekolah.

Acara yang diisi dalam kegiatan ini berupa Seminar, Training, Workshop pembuatan Spiritual Master Plan, Lesson Plan Adventurer dan Pathfinder, serta pembuatan Strategfic Plan untuk 5 tahun, dengan pemberi materi Dr. Edwin Lumingkewas yang membahas mengenai Misi Berdasarkan Alkitab, Tulisan-Tulisan Inspirasi Roh Nubuat oleh Dr. Blasius Abin, Christ Method in soul saving oleh Dr. Max Wauran, Training dan Workshop berfokus pada pembuatan Lesson Plan Adventurer dan Pathfinder oleh Ibu. Hilda Bakulu Pandeiroth, dan SWOT analysis serta Strategic Plan oleh Bpk. Brandes Lasut.

Dihari terkahir kegiatan ini ditutup dengan Komitment, Penandatanganan Pakta Integritas oleh para kepala sekolah, serta Pelantikan (Pinning) bagi seluruh peserta, dan yang menonjol dalam kegiatan ini adalah Doa kelompok dan Pribadi yang dilakukan sejak hari pertama hingga hari terakhir dengan 4 sesi doa United Prayers perhari.

Pdt. Cornelis Ramschie menungkapkan bahwa “Doa merupakan kunci utama mendapatkan Kuasa dan Hikmat, kekuatan untuk mengubah hati serta hidup setiap peserta, dan mempersiapkan mereka untuk Refosus on Mission". Beliau juga melanjutkan bahwa tujuan dari acara ini yaitu untuk "Mempertajam dan memperkuat para peserta untuk Refocus on Mission dengan berbagai Strategic Plan yg efektif untuk mencapai tujuan utama berdirinya sekolah, serta Menghasilkan para pimpinan sekolah yang mampu mengembangkan sumber daya yang ada untuk perbaikan kualitas Pendidikan Advent dengan menjunjung tinggi integritas", yang mana beliau berharap melalui kegiatan ini seluruh peserta dapat dilengkapi, dikuatkan serta disiapkan untuk refocus on mission. (**red/tim/eiuc)





20 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page