top of page

"GEREJA MENANDAKAN KEHADIRAN ALLAH... " PENTAHBISAN GMAHK JEMAAT BOTAWA, WAROPEN


Waropen.sdaeiuc.org | Pada hari senin tepatnya tanggal 25 April 2022, diadakan peresmian dan pentahbisan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Botawa yang terletak di Kabupaten Waropen, Provinsi Papua. Acara ini dihadiri oleh Ketua GMAHK Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur, Pdt. Samuel Yotam Bindosano, Pdt. Alvianus Saleppang (Assosiasi Direktur Komunikasi UKIKT). Selain itu turut juga hadir para pimpinan dari GMAHK Daerah Misi Papua, Pdt. Willis Suebu sebagai Ketua Daerah, Pdt. Hermanus Saidui sebagai Sekretaris Eksekutif, dan Bapak Billy Bindosano sebagai Bendahara.




Perjalanan berawal dari Kota Jayapura dan melalui Institusi Penerbangan Advent yang ada di Doyo Baru para pimpinan Uni dan Daerah diterbangkan dengan menggunakan pesawat jenis Pilatus oleh Pilot Gary Roberts ditemani oleh Co-Pilot Pdt. Elia Singkoh. Turut juga beserta dalam penerbangan ini, Pdt. Moldy Mambu selaku Manager Adventist Aviation Indonesia dan Pdt. Hugo Wambrauw sebagai Koordinator Penginjilan Perbatasan.


Setelah tiba di Kabupaten Waropen, Botawa, para pimpinan gereja disambut dengan meriah oleh seluruh anggota jemaat dan aparat pemerintah kabupaten dan desa. Turut hadir bersama-sama saat itu adalah Wakil Bupati Waropen, Bapak Lamek Maniagasi, SE. Acara diawali dengan penandatanganan prasasti gereja oleh Pemerintah dan Ketua GMAHK UKIKT kemudian diikuti pembukaan papan nama gereja oleh pemerintah, selanjutanya pengguntingan pita untuk masuk ke dalam Gedung gereja oleh Ketua GMAHK Daerah Misi Papua, Pdt. Willis Suebu.


Dalam sambutannya, Bupati dalam kesempatan ini diwakili oleh Bapak Lamek Maniagasi, SE selaku Wakil Bupati menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh umat yang hadir. Pemerintah menghimbau agar seluruh warga gereja terus bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun daerah secara khusus di wilayah Botawa Kabupaten Waropen. Sesuai dengan slogan dari Kabupaten Waropen “Berdoa banyak, berpikir cerdas, bekerja keras.” Inilah yang diharapkan pemerintah untuk agar dipraktekkan dalam kehidupan seluruh umat.



Selanjutnya di dalam khotbah pentahbisan yang disampaikan oleh Pdt. Samuel Yotam Bindosano ditekankan bahwa “Karena Allah telah memberikan yang terbaik dari surga, maka kitapun harus memberikan yang terbaik yang bisa kita lakukan. Gereja berdiri disuatu tempat artinya Allah berada ditempat itu. Dan kehadiran Allah ini akan mengubah karakter manusia. Gereja melambangkan kehadiran Allah, itu sebabnya gereja harus bisa menjadi sarana perubahan karakter umat.” Kegiatan ini sangat berkesan bagi Pdt. Samuel Y. Bindosano oleh karena wilayah ini dibuka oleh Alm. Pdt. Yakobus Bindosano yang adalah Ayah dari Pdt. Samuel Y. Bindosano. Kembali ketempat ini tentu saja mengingatkan kembali kenangan pelayanan ditempat ini.



Tidak ketinggalan juga Pdt. James Bahasa sebagai pendeta wilayah dan Pdt. Bob Kaway sebagai pendeta jemaat mengucapkan banyak selamat kepada GMAHK Jemaat Botawa. Semoga seluruh umat senantiasa diberikan kesetiaan di dalam Iman sampai Yesus datang. (red/tim/eiuc**)


83 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page