top of page

GLOBAL YOUTH DAY DAERAH MISI LUWU TANAH TORAJA (DMLTT)



Minggu, 27 Maret 2022 Daerah Misi Luwu Tana Toraja menyelenggarakan kegiatan perayaan Global Youth Day yang dilakukan mencakup dua jenis pelayanan. Pertama, mengikuti pelayanan Pekan Doa Pemuda secara online yang dilaksanakan oleh tim kerja Pelayanan Pemuda Advent Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur dan melakukan pelayanan yang serupa secara offline di setiap jemaat. Kedua, pelayanan donor darah yang dilaksanakan pada dua titik yaitu, Wilayah Toraja dan Luwu Raya. Tujuan dilaksanakannya dua kegiatan ini adalah untuk menciptakan hubungan yang dekat dengan Tuhan dan mempraktekkan cinta kepada sesama dalam tindakan yang praktis.


Kegiatan donor darah di Wilayah Toraja bertempat di gedung Tammuan Mali Makale, Kab. Tana Toraja pada tanggal 25 Maret 2022 pukul 08.30-13.00 WITA. Selanjutnya untuk wilayah Luwu Raya bertempat di Kantor Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Luwu Tana Toraja, Kota Palopo pada tanggal 27 Maret 2022 pukul 08.30-12.00 WITA. Kedua kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat kerjasama antara Departemen Pelayanan Pemuda Advent Daerah Misi Luwu Tanah Toraja yang dipimpin oleh Pdt. Douglas Paral dengan UTD RS. Lakipadada, Kab. Tana Toraja yang dipimpin oleh dr. Indah dan Palang Merah Indonesia kota Palopo yang dipimpin oleh Drs. H. Haidir Basir, MM.


Demikian pula dukungan dari Ketua Daerah Misi Luwu Tanah Toraja Pdt. Imanuel Lisupadang dan Pdt. Jebba selaku Sekretaris Eksekutif yang bertindak sebagai penasihat dalam kepanitiaan sekaligus sebagai pendonor. Tentunya kerja keras dari para koordinator Pelayanan Pemuda Advent Daerah Misi Luwu Tanah Toraja, Panitia Global Youth Day yang dipimpin oleh Master Guide Titus Handry dan peran aktif seluruh komponen pemuda yang didukung oleh orang tua berjiwa muda di setiap jemaat merupakan bagian penting yang turut menyukseskan pelayanan ini.


Manfaat dari kegiatan ini selain membantu menyediakan darah bagi yang membutuhkan juga menjadi sarana konsolidasi dan edukasi bagi para pemuda di Daerah Misi Luwu Tanah Toraja. Kegiatan ini pula telah menjadi sarana menyatakan kasih Yesus dan kebenaran-Nya melalui diskusi dan membagikan buku-buku penginjilan. Hasil lain dari pelayanan donor darah ini adalah terbukanya peluang untuk melaksanakan kegiatan pelatihan kegawatdaruratan dan kerjasama pelayanan tanggap darurat bencana antara Palang Merah Indonesia dan Pelayanan Pemuda Advent Daerah Misi Luwu Tanah Toraja.


Kegiatan Perayaan Global Youth Day tahun ini bukan sekedar pelaksanaan yang bersifat formalitas tetapi setiap kegiatan yang telah dilaksanakan memberikan berkat bagi banyak orang dan menghadirkan kemuliaan bagi Tuhan.











47 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page