top of page

KEGIATAN IDUL ADHA MEMBAWA HARAPAN DI MASYARAKAT



DESA INOMUNGA, BOLAANG MONGONDOW UTARA sdaeiuc.org | Pada tanggal 29 Juni 2023, di Desa Inomunga, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara, sebuah kegiatan amal diadakan untuk merayakan Hari Raya Idul Adha. Dalam rangkaian kegiatan ini, masyarakat setempat turut terlibat dalam menolong dan mendukung mereka yang berkekurangan dengan pembagian zakat berupa daging sapi kurban dan sembako. Tujuan utama kegiatan ini adalah agar masyarakat yang menerima bantuan dapat merasakan kasih yang berasal dari Kristus.


Acara tersebut dihadiri oleh Pemerintah Desa Inomunga, warga Inomunga, terutama mereka yang memenuhi syarat untuk menerima zakat atau yang kurang mampu. Kegiatan ini disponsori oleh Ketua UKIKT, Pdt. Samuel Y. Bindosano, melalui Program Kegiatan Trans Sulawesi Care. Pendeta Jemaat, Pdt. Wendy Mongkau, yang melayani wilayah tersebut, serta anggota Sekolah Sabat Cabang Boroko, turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Mereka juga bekerja sama dengan pemerintah desa Inomunga yang dipimpin oleh Bapak Sidin Datuela, selaku Sangadi Desa Inomunga, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pdt. Didi Sjafirudin, sebagai sekretaris kependetaan DMBMG.


Jumlah penerima zakat mencapai 50 orang. Selain itu, ada juga beberapa masyarakat yang diberikan zakat, terutama yang berada di sekitar tanah yang akan digunakan untuk membangun bangunan gereja. Total pemberian yang diberikan meliputi daging sapi kurban sebanyak hampir 100 kg tanpa tulang, beras sebanyak 150 kg, serta gula dan minyak kelapa. Selain itu, ada juga beberapa bingkisan yang diharapkan dapat berguna bagi masyarakat yang menerimanya.


Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat Desa Inomunga dapat melihat kebaikan hati Kristus melalui Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan memberikan harapan serta kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha.


sc:

Pdt. Didi Sjafirudin

Sekretaris Kependetaan DMBMG





7 tampilan0 komentar
bottom of page