top of page

KEGIATAN KKR DI DESA SOA HUKUM MENARIK PERHATIAN PEMERINTAH

DKMMU. Sdaeiuc.org | Menyambut pekerjaan Misi Tuhan untuk Refokus On Mission, Pdt. Ritus Keni mengadakan perjalanan ke Desa Soa Hukum, Kabupaten Kao Barat, Halmahera Utara untuk mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani. Kegiatan rohani yang berlangsung dari tanggal 13 - 18 Februari 2023 ini mengusung tema “RAHASIA HIDUP KEKAL.”

Kegiatan KKR di desa Soa Hukum menarik perhatian pemerintah, berkesan mendalam pada masyarakat, dan berdampak baik bagi pekabaran Advent. Pada acara pembukaan dimalam pertama dihadiri lengkap dari pemerintah yakni Wakil Ketua DPR Provinsi, Camat, dan Kepala Desa.


Disaat penetrasi ladang baru di desa ini beberapa tahun silam, ada tantangan berat dihadapi oleh umat bahkan pimpinan Konferens ketika berkunjung ke Desa ini, tetapi pada malam keempat bapak Kepala Desa hadir dan memberikan bantuan dana untuk Jemaat GMIH (Gereja Masehi Injil Halmahera) sebagai wujud kerja sama antar umat beragama dan kepedulian warga desa terhadap kegiatan rohani yang dilakukan.

Ada beberapa keunikan lain dari KKR ini diantaranya:

1. Dalam cuaca ektrim dua minggu terakhir ini, hujan hanya turun pada saat khotbah di malam pertama saja, dan tidak turun hujan sampai hari sabtu pada penutupan KKR.

2. Di Desa terpencil dengan akses jalan rusak parah, KKR Soahukum dibuka oleh Bapak Camat dan dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Provinsi yaitu ibu Ingrit Paparang.

3. Selama KKR berlangsung, umbul-umbul di depan setiap rumah terpasang rapih sampai acara KKR selesai seraya menyambut baik kegiatan KKR di desa ini.

4. Jemaat GMIH membantu mendirikan bangsal sampai malam hari.

5. Pdt. Ritus Keni, juga tim dari konferens dan beberapa pendeta mendapat pemondokan di rumah warga Non-Advent. Tuan rumah setia menghadiri ibadah dan menyanyi di malam terakhir dan melayani tamu dengan sangat baik.

6. Listrik mati di seluruh desa soahukum pada malam pertama dan malam terakhir.

7. Kepala Desa bapak Remer Hein Sinyiang, SE, memberikan dana operasional KKR atas nama Gereja GMIH.

8. Dalam perayaan ibadah sabat siang dana bantuan untuk KKR juga masuk dari ibu Ingrit Paparang selaku Wakil Ketua DPR Provinsi dan diserahkan kepada panitia.


Pada malam terakhir hadir Bpk. Abner Tukang S.Pd. MM selaku Kepala Bidang Pengembangan dan Pengawasan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Halmahera Utara yang juga adalah Kepala Camat Kao Barat periode 2019-2022 yang duduk berdampingan dengan bapak Camat Remer Hein Sinyiang, SE menikmati kegiatan pembangunan kerohanian tersebut.


Menurut Abner “KKR adalah gerbang untuk meremukan hati jemaat yang sudah keras sehingga menjadi lembut kembali dan dapat berbuah menjadi berkat bagi banyak orang. Saya mengapresiasi jemaat GMAHK atas kolaborasi positif yang sudah berjalan selama ini dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Halmahera.”


Setiap malam KKR yang berlokasi ditengah pemukiman warga ini dihadiri oleh sekitar seratus lima puluh tamu disetiap malam. Panggilan baptisan pada malam terakhir disambut oleh 9 anak Tuhan yang menyerahkan diri pada tuntunan Roh Suci melalui pekabaran Firman Tuhan secara jelas dan terbuka oleh pendeta Ritus Keni, dan pada hari sabat siang Tuhan tambahkan dua jiwa menjadi 11 orang. Pendeta Ritus Keni bersama Pendeta Jesriel Ticoalu selaku pendeta wilayah turun di sungai untuk membaptis dan mendoakan jiwa-jiwa yang baru dibaptiskan agar tetap setia dan menjadi berkat bagi masyarakat.


Source:

Departemen Komunikasi DKMMU

9 tampilan0 komentar
bottom of page