top of page

KOTA MAMUJU MENJADI PUNCAK DARI PERAYAAN GLOBAL YOUTH DAY DAERAH KONFERENS SUL-SEL-BAR-RA



2 April 2022, dengan tema “Loving The Forgotten” Daerah Konferens Sulawesi Selatan, Barat & Tenggara menyelenggarakan kegiatan puncak Global Youth Day 2022 yang dipusatkan di Kota Mamuju - Sulawesi Barat. Dimana sebelumnya pada tanggal 19 & 26 Maret, kegiatan ini sudah dilaksanakan di 2 kota yang berbeda yakni di Kota Kendari – Sulawesi Tenggara & di Kota Makassar – Sulawesi Selatan.


Dalam kegitan ini dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang terdiri dari orang muda, orang tua, serta semua Pendeta yang melayani di Distrik Sulawesi Barat, bahkan beberapa jemaat GMAHK yang ada di Kota Mamuju pun turut hadir dalam kegiatan ini, diantaranya:


1. Jemaat Pioneer Mamuju

2. Jemaat Maranatha

3. Jemaat Tobadak

4. Jemaat Polopangale

5. Jemaat Baras

6. Jemaat Talondo

7. Jemaat Kebun Anggur

8. Jemaat Retteminanga

9. Jemaat Tambing-tambing


Adapun rangkaian kegiatan ini dibuat dalam beberapa bagain yaitu: Revival Pemuda se-Distrik Mamuju oleh Pdt. Glenn Sakul dalam penguatan iman kepada orang-orang muda, dilanjutkan pada sabtu siang orang-orang muda mendoakan semua orang tua yang ada di gereja, sore harinya pemuda & pemudi yang telah dibagi dalam beberapa kelompok berada disudut Kota Mamuju untuk melakukan Compassion (Berbagi Kasih) dalam memberikan parcel buah kepada mereka yang membutuhkan dan memberikan panggilan kepada masyarakat untuk meninggalkan kebiasaan merokok.


Melalui kegiatan ini kiranya orang-orang muda dapat melatih untuk tetap setia kepada Tuhan, tetap percaya kepada Tuhan walau dalam menghadapi pergumulan sekalipun serta dapat mempersiapkan orang-orang muda dalam pelayanan keluar, dengan harapan ketika orang muda berada di sudut-sudut kota khususnya di Kota Mamuju, akan lebih banyak orang yang dapat mengenal Gereja Advent serta ajakan yang diberikan melalui pekabaran berhenti merokok. (**red/tim/dkssbt/pdt.glennsakul)





36 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page