top of page

MENJALIN TALI SILAHTURAHMI BERSAMA UMAT MUSLIM DI DMLTT



DMLTT.sdaeiuc.org | Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, itulah kalimat yang bisa dikatakan dalam kunjungan yang dilakukan oleh Direktur Global Misi Divisi Asia Pasifik Selatan (SSD) dan Direktur Global Misi Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT) Pdt. Gerald Manurip di Daerah Misi Luwu Tanah Toraja (DMLTT).

Selain kunjungan pelayanan yang dilakukan didaerah ini, Direktur Global Misi SSD & UKIKT menyempatkan hadir dan bersilahturahmi dengan masyarakat Baloli Baebunta Masamba dalam acara Buka Puasa Bersama yang dilakukan pada hari Senin, 27 Maret 2023 bertempat di Masjid Nurul Taqwa, Dusun Baloli Kec. Baebunta, Kab. Luwu Utara.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 150 orang yang terdiri dari Officer DMLTT (Ketua Pdt. Imanuel Lisupadang dan Sekretaris Eksekutif Pdt. Jebba), seluruh staf DMLTT, Imam masjid Nurul Taqwa, pengurus masjid, dan seluruh anggota masjid.

Adapun alur acara ini diawali dengan sambutan oleh pengurus masjid Hamka Bukramang, SH yang mengatakan bahwa “Baik apa yang di lakukan Advent untuk menjalin hubungan yang baik antar umat beragama dan mendoakan agar diberkahi”, dan dilanjutkan dengan sambutan dari organisasi Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh oleh Pdt. Gerald Manurip yang mana beliau berharap bahwa “Semoga akan terus terjalin hubungan yang baik sehingga kita selalu hidup dalam kasih dan kedamaian”.

Perlu diketahui bahwa tujuan dilaksanakannya acara ini yaitu untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar khususnya masyarakat yang berada di daerah Baloli Baebunta Masamba, dimana di daerah ini hanya terdapat satu keluarga advent yaitu Bapak Tadius Palipadang yang merupakan seorang polisi dan yang menjadi jembatan dalam terlaksananya acara ini.

Kiranya kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan tentunya dengan tujuan untuk menjalin hubungan baik dan tali silahturahmi antar sesama umat beragama. (**red/tim/eiuc)



Sc:

Pdt. Jebba


11 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page