top of page

Hari Pembukaan BI-UNION Communication Summit & AWR-MEDIA TRAINING 2023

Manado. sdaeiuc.org | Pada tanggal 9 April 2023, telah berlangsung hari pertama dari acara BI-UNION COMMUNICATION SUMMIT & AWR-MEDIA TRAINING di Sentra Hotel Manado. Acara ini melibatkan dua Uni yaitu Uni Indonesia Kawasan Barat dan Uni Indonesia Kawasan Timur dengan tujuan untuk mengoptimalkan penginjilan melalui media sosial secara kreatif dan inovatif.


Acara dibuka dengan renungan Firman Tuhan oleh Pdt. Sugih Sitorus selaku Ketua GMAHK Uni Indonesia Kawasan Barat. Renungan Firman Tuhan tersebut membawa pesan penting tentang peran media sosial dalam penginjilan dan bagaimana peserta dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak dan kreatif.

Selanjutnya, pelatihan bagian pertama disampaikan oleh Pdt. Gideon Pelser tentang Adventist World Radio (AWR) Cellphone Evangelist. Dalam pelatihan ini, peserta diberikan pemahaman tentang pelayanan penginjilan menggunakan handphone dan cara-cara untuk memperoleh efektivitas dalam penggunaannya.

Selama acara berlangsung, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dan diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman serta ide-ide dalam mengoptimalkan penginjilan melalui media sosial. Diskusi tersebut sangat bermanfaat bagi peserta karena memunculkan ide-ide baru dan cara-cara yang kreatif dalam penggunaan media sosial dalam penginjilan.

Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan para pembicara dan sesama peserta. Hal ini diharapkan dapat membangun hubungan yang erat antar peserta dan memperkuat kerjasama antara Uni Indonesia Kawasan Barat dan Uni Indonesia Kawasan Timur.

Acara hari pertama ditutup dengan doa bersama yang juga dibagi dalam kelompok-kelompok kecil. Doa bersama tersebut menjadi momen yang penting bagi peserta untuk merenungkan kembali semua pengalaman dan pengetahuan yang didapat selama acara dan memohon kekuatan dan keberkahan dari Tuhan dalam melanjutkan pelayanan penginjilan.

Secara keseluruhan, hari pertama dari acara BI-UNION COMMUNICATION SUMMIT & AWR TRAINING ini sukses dalam memberikan pengalaman yang berharga bagi peserta. Harapannya, acara ini dapat terus memberikan manfaat yang besar bagi peserta dan masyarakat luas dalam penginjilan melalui media sosial yang kreatif dan inovatif. (**red/tim/eiuc).


9 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page