top of page
Cari
  • Gambar penuliseiucmediacenter

Peserta BI-UNION COMMUNICATION SUMMIT & AWR-MEDIA TRAINING Antusias Ikuti Pelatihan di Hari kedua

BI-UNION COMMUNICATION SUMMIT & AWR-MEDIA TRAINING yang sedang berlangsung sejak 9 hingga 12 April 2023 di Sentra Hotel Manado memasuki hari kedua. Kegiatan ini diikuti oleh 74 peserta yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Pada hari kedua, kegiatan dimulai dengan renungan firman Tuhan yang dibawakan oleh Direktur Komunikasi GMAHK Divisi Asia Pasifik Selatan Pdt. Heshbon Buscato.



Selanjutnya, Pdt. Gideon Pelser membawakan materi tentang "Team forming & Demonstration" & "Motivating the laity". Materi ini bertujuan untuk membantu peserta membangun tim yang solid dan memotivasi jemaat untuk berpartisipasi aktif dalam pelayanan gereja. Selanjutnya, Anthony Stanyer dan Edward Rodriguez membawakan materi tentang "Brand Guidelines/Logos SDA" dan "Adventist News Network". Materi ini membahas tentang bagaimana cara membangun citra gereja dan mempromosikan berita-berita gereja yang positif melalui media.


Dalam kegiatan ini, peserta juga dibagi menjadi empat kelas pelatihan, yaitu cara memproduksi video melalui smartphone oleh Lendhy Maramis, Jurnalistik oleh Susan Palilingan, Sharing, Praktek membuat konten dan program oleh Kornelius Media, dan Mengelola Sosial Media oleh Hope Channel Indonesia. Pelatihan ini bertujuan untuk membantu peserta meningkatkan kemampuan dalam memproduksi konten media yang berkualitas dan efektif.


Peserta mengungkapkan rasa senang dan antusiasme dalam mengikuti setiap materi yang dibagikan. Mereka merasa bahwa materi-materi yang disampaikan sangat bermanfaat untuk membantu mereka meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi dan mempromosikan gereja melalui media.


Kegiatan pada hari kedua diakhiri dengan renungan firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Sonny Situmorang, selaku Direktur Komunikasi GMAHK UIKB, dan doa kelompok. Peserta berharap kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi diri mereka sendiri, gereja, dan masyarakat luas. Kegiatan ini akan berlanjut pada hari berikutnya dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi peserta dan semua pihak yang terlibat. (**red/tim/eiuc).

8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page