top of page
Cari
  • Gambar penuliseiucmediacenter

SAMBUT RAMADHAN DENGAN SALING BERBAGI SENYUMAN DAN TAKJIL UNTUK BUKA PUASA




Toli-toli. sdaeiuc.org | Pada tanggal 24 April 2022 yang dipimpin oleh Pdt. Bobby Nanariain, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Toli-Toli kota dan Jemaat Bajuga Daerah Sulawesi Tengah, melakukan kegiatan pembagian takjil kepada umat muslim di daerah tersebut.



Kegiatan ini di sponsori oleh pemuda jemaat toli-toli dan jemaat bajuga, jumlah yang terlibat dalam mengadakan kegiatan ini ada 12 orang, yang dari pagi telah membuat dan menyediakan bahan-bahan, mulai dari proses penyediaan bahan hingga siap untuk dibagikan kepada masyarakat.



Mengingat oleh karena ini adalah bulan puasa bagi kaum muslim maka pemuda Advent toli-toli kota dan Jemaat bajuga merasa terpanggil untuk dapat berbagi dengan mereka lewat pembagian takjil, Acara ini berlangsung sangat meriah, oleh karena semangat dari pemuda dan para sponsor, mereka membagikan takjil ini kepada masyarakat yang lewat pada saat itu.



Yang menarik lagi mereka di bantu oleh Bpk. Haji Damang yang adalah ustad dan guru ngaji di tempat itu. Ustad Bersama anak-anak pengajian itu di undang untuk ikut serta dalam pembagian takjil kepada masyarakat muslim. Bpk. Haji Damang berkata “Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini” bahkan Bpk. Haji Damang sempat katakan Puji Tuhan dan mengucapkan terima kasih banyak kepada jemaat Advent yang boleh berbagi dengan mereka dalam bulan puasa ini.



Di akhir kegiatan itu mereka mengunjungi Bpk. Salim Kuat, beliau adalah seorang pensiunan perawat militer TNI. Dia adalah seorang muslim namun ada beberapa anaknya adalah anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, bahkan salah seorang anaknya adalah pendeta Advent yang saat ini melayani di Jakarta yaitu Pdt. Samuel Kuat.



Dari Pendeta Jemaat harapannya "semoga dengan kegiatan ini nama Tuhan yang di tinggikan, dan hubungan silahturahmi dengan umat Muslim dapat berlangsung terus, juga nama Yesus di tinggikan serta mereka bisa mengetahui identitas kita sebagai umat Tuhan GMAHK dan lewat kegiatan ini sebagai pintu masuk untuk pekabaran Tuhan dapat disampaikan".



Walaupun keadaan ekonomi anggota jemaat seadanya, namun tidak menyurutkan semangat dan Iman mereka untuk bisa berbagi dengan orang lain.



Mereka sangat berterima kasih atas kegiatan ini, bahkan dari Bpk. Haji Damang mengatakan Puji Tuhan Syukur Alhamdulilah, serta mengucapkan berkat buat Anggota Advent di situ.



Kiranya dengan kegiatan ini dapat menjalin hubungan silahturahmi dan tali persaudaraan dengan umat-umat muslim.



















32 tampilan0 komentar
bottom of page