top of page

BUPATI ASMAT PERCAYA PERAN ORGANISASI GEREJA ADVENT TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI TANAH PAPUA


DMP.sdaeiuc.org | Dengan program untuk Meningkatkan Kualitas SDM khususnya bagi anak-anak di Negeri Asmat, Bpk. Elisa Kambu S.Sos selaku Bupati Asmat bersama seluruh jajaran OPD sambangi langsung Negeri Setengah Dewa yang berada di Kota Agats, Kabupaten Asmat.



Besarnya kerinduan dari Bapak Bupati dalam mecapai tuntaskan program ini sehingga telah dibangun Infastruktur sekolah dengan sistem Pola Berasrama yang diberi nama SMP NEGERI 3 PERSIAPAN, yang mana tempat ini dikelola oleh salah satu Yayasan yang berada di Bogor.


Namun kerinduan tersebut tidak berjalan sesuai dengan harapan yang diinginkan, kekosongan yang ada selama hampir 2 tahun membuat pemerintah berusaha untuk mencari solusi dengan tetap menjalankan Pendidikan Sistem Pola Berasrama.


Akhirnya dihadapan OPD Kabupaten Asmat bapak Bupati mengatakan bahwa, “Sekolah SMP Negeri 3 Persiapan ini saya akan serahkan kepada Organisasi Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Papua untuk menjalankannya”, dan pada Senin, 30 Januari 2023 menjadi tanggal yang ditetapkan untuk pertemuan dengan seluruh OPD Kabupaten Asmat beserta Organisasi Gereja Advent untuk mempresentasikan sistem Pendidikan Pola Berasrama yang dipimpin langsung oleh Ketua GMAHK DMP Pdt. Hugo Wambrauw M.Min, Sekretaris Pdt. Herry Saidui M.Min, serta Bendahara Bpk. Billy Bindosano MBA, ditemani pemimpin departemen Pendidikan Bpk. Adolof Waramory MA, departemen Sekolah Sabat Pdt. Gad. Windewani M.Min, dan departemen Komunikasi Pdt. Erick Manuri M.Min.


Diakhir dari presentasi, secara resmi Bapak Bupati menyerahkan Sistem Pendidikan Pola Berasrama kepada Organisasi GMAHK DMP untuk menjalankannya yang dimulai pada bulan Februari 2023.


Perlu diketahui Asmat kabupaten yang terletak di Bagian Selatan Provinsi Papua Indonesia, dengan luas wilayah 25.015.306 km dan popolasi 105.000 yang terdiri dari 23 distrik dan 224 desa, akses transportasi untuk dapat mencapai tempat ini hanya dapat menggunakan jalur air dan udara. Kata Asmat merupakan singkatan dari (Asal Mau Tahan) serta Agats adalah (Anda Gembira Allah Tentu Senang), dan kegiatan ini melibatkan 2 jemaat yaitu GMAHK Jemaat Asmat dan GMAHK Jemaat pelaggi Kasih dengan jumlah kehadiran sekitar 100 orang. (**red/tim/eiuc)



KORESPONDEN:

Pdt. Erick Manuri - Dir. Komunikasi DMP

68 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page