top of page

4 DEPARTEMEN MENGGEMPARKAN DKM “YESUS PENGHARAPANKU”



Remboken.sdaeiuc.org | Yang dipimpin oleh 4 Departemen Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Konfrens Minahasa yaitu Departemen SS/PP, Departemen PA dan Pathfinder, Departemen Rumah Tangga dan Anak-anak dengan tema: “YESUS PENGHARAPANKU” Pada tanggal 13 s/d 18 Juni 2022 yang bertempat di GMAHK Jemaat Pioneer Parepei.



Dalam pembukaan acara ada beberapa sambutan yaitu sambutan dari Bendahara GMAHK DKM yaitu Bpk. Swingly Sumarauw, Se.Ak sambutannya adalah: “Sangat mengapresiasi dengan membuatnya KKR “Yesus Pengharapanku” di Jemaat Pioneer Parepei”, beliau mengatakan bahwa tanpa sokongan serta Kerjasama dari seluruh anggota Jemaat wilayah Remboken Barat dan sekitarnya, pelaksanaan KKR tidak akan terealisasi. Dalam sambutannya tersebut beliau berharap semoga KKR ini boleh menghasilkan Jiwa-jiwa baru bagi Yesus Kristus dan kiranya umat-umat Tuhan terus menghidupkan Yesus sebagai pengharapan sejati dalam menjalani kehidupan sehari-hari sampai maranatha.



Adapun sambutan dari Pemerintah Desa Parepei mengapresiasi pimpinan GMAHK DKM bersama Pdt Jemaat yaitu Pdt. Tommy Naray juga jemaat yang boleh menyelenggarakan KKR ini, kegiatan KKR ini menjadi momentum Iman bagi jemaat dan masyarakat untuk hidup dalam pengharapan, terutama dalam masa-masa pandemi covid-19. Dari pemerintah Desa berterima kasih kepada Pimpinan Daerah Konfrens Minahasa yang turut menopang kegiatan KKR didesa Parepei, suatu kebanggaan bagi jemaat namun juga bagi Parepei. Beliau juga mengatakan “Semoga kegiatan KKR akan terus diprogramkan dijemaat, karena Pemerintah Desa meyakini bahwa dalam setiap KKR pasti ada Berkat untuk Desa Parepei.



Demikian sambutan juga dari Ketua Panita, mengatakan bahwa: “KKR ini dilaksanakan agar boleh ada Kembali Kebangunan Rohani atau Revival dalam kehidupan umat-umat Tuhan yang hidup dit tengah-tengah dunia yang tidak menentu sehingga umat-umat Tuhan akan tetap hidup dalam pengharapan kepada Yesus Kristus sebagai sumber pnegharapan sejati, dan Iman-iman dari pada umat-umat tuhan semakin kuat dan kokoh di dalam Tuhan.



Dari malam ke malam ada beberapa Pembicara diantaranya Pdt. Nixon Pandoh,MTh sebagai Direktur Pemuda Advent (PA) DKM, dengan judul pembahasan: “Pengharapan Dalam Yesus Tidak Pernah Berubah", Pdt. Jeky Momuat, M.Fil sebagai Direktur Pathfinder DKM, dengan judul pembahasan: “Pengharapan Dalam Yesus Tidak Pernah Berubah”, Pdt. Meidy Wakulu, M.Th sebagai Direktur Sekolah Sabat dan Pelayanan Perorangan (SS/PP) DKM, dengan judul pembahasan: “Pengharapan Dalam Yesus Melalui Ibadah”, Mrs. Stelly Karundeng SE sebagai Direktur Anak-anak dan Rumah Tangga DKM, dengan judul pembahasan: “Pengharapan Dalam Yesus Melalui Hidup Sehat”.



Pada puncak kegiatan KKR dengan Tema: “Yesus Pengharapanku” selaku pembicara oleh Sekertaris Eksekutif Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur Pdt. Ronald Rantung, juga menekankan dalam khotbahnya ialah: “Sudah menjadi tanggung jawab Gereja untuk peduli kepada orang-orang yang hilang atau lemah yang digambarkan Domba yang hilang harus dicari ditemukan dan diselamatkan.



Dalam kegiatan KKR ini menghasilkan 4 jiwa yang bertobat dan menerima kebenaran, kiranya dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan dan menguatkan Iman, juga bagi yang baru dibaptis semoga dapat memelihara Iman sampai kedatangan Yesus yang kedua kali. (**red/tim/eiuc)















92 tampilan0 komentar
bottom of page