top of page

PDT. BINDOSANO AWALI TAHUN 2023, KUNJUNGI DAERAH KONFERENS SULAWESI SELATAN, BARAT & TENGGARA

DKSSBT. sdaeiuc.org | Allah itu Baik!!! Selamat Tahun Baru dari Konferens Sulawesi Selatan, Barat & Tenggara.



Kunjungan pertama dalam pelayanan yang dilakukan oleh Pdt. Samuel Y. Bindosano, Ketua Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur, diadakan di Konferens Sulawesi Selatan, Barat & Tenggara, tepatnya di Kota Makassar. Kunjungan ini menjadi berkat bagi Pimpinan, Departemen, Pegawai Kantor dan pendeta-pendeta yang ada di Kota Makassar.


Beliau (Pdt. Bindosano) menyampaikan bahwa kunjungan ini sangatlah penting oleh karena sesuai aturan organisasi, jika suatu daerah terjadi pergantian pimpinan, maka Pimpinan dari Uni haruslah memberikan arahan untuk menyatukan visi dalam menjalankan Misi Gereja.


Konferens Sulawesi Selatan, Barat & Tenggara memulai tahun pelayanan 2023 dengan Kepemimpinan yang Baru. Pada rapat akhir tahun DKSSBT tanggal 15-16 Desember 2022, telah terpilih pimpinan Gereja untuk DKSSBT untuk mengisi kekosongan, oleh karena Pdt. Stephen Salainti yang adalah Ketua Konferens telah terpilih sebagai Wakil Ketua Divisi Asia Pasifik Selatan.


Nahkoda baru untuk DKSSBT adalah Pdt. Semuel F. Maringka, sebagai Ketua Konferens; Pdt. Nixon Lumoindong, sebagai Sekretaris Eksekutif; Pdt. Michael Pasoloran, sebagai Sekretaris Ass. Kependetaan; Ibu Harina Kareba, sebagai Dir. BWA & Kesehatan; Ibu Linda Lumoindong, sebagai Koord. MSA; Ibu Vey Kawulusan, sebagai kasir BBA.


Ketua UKIKT, Pdt. Samuel Y. Bindosano, dalam perenungan Firman Tuhan mengambil dari Keluaran 17:8-16. Ketika Tuhan memberikan kemenangan kepada orang Israel, Musa berkata: “Tuhan adalah panji-panjiku”, sebenarnya memiliki makna “Tuhan adalah Standart kemenangan”. Selantjutnya dalam pesan pelayanan yang diberikan oleh Ketua UKIKT, Pdt. Bindosano, kepada Officers, Departemen, Supporting Staff & pendeta-pendeta Jemaat yang ada di Kota makassar: “Kalau kita mau menang dalam panggilan pelayanan yang Tuhan percayakan, kita harus hidup sesuai dengan Standar Allah… Mereka yang menjalankan standar Allah, akan banyak oposisi di dalamnya; oleh karena kebanyakan orang lebih suka menghidupkan standar kehdiupannya masing-masing.

Jikalau kita menghidupkan kehidupan yang sesuai dengan STANDAR ALLAH, maka kita akan memperoleh kekuatan dalam pelayanan.”


Kegiatan dilanjutkan dengan diadakannya serah-terima tanggungjawab pelayanan. Seluruh keluarga besar umat-umat Tuhan yang ada di Daerah Konferens Sulawesi Selatan, Barat & Tenggara menyampaikan rasa terima kasih kami kepada Pdt. Stephen Salainti dan keluarga, yang telah memberikan pelayanan yang terbaik dan keteladanan dalam Kepemimpinan selama berada di DKSSBT.


Maranatha! Yesus Seg’ra datang…


Koresponden : Pdt. Glenn Sakul

Direktur Pemuda & Komunikasi GMAHK DKSSBT

18 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page