top of page

AMAZING!!! MANADO TOWN SQUARE DIGEMPARKAN OLEH GEREJA ADVENT JEMAAT TIKALA



MANADO, sdaeiuc.org | 18-20 Agustus 2023, "A Century Of God's Goodness Festival 2023" telah sukses digelar di Atrium Manado Town Square 3 untuk merayakan peringatan 100 tahun kebaikan Tuhan dalam perjalanan GMAHK Jemaat Tikala-Manado. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 Agustus 2023 ini menjadi bukti nyata perjalanan panjang gereja dalam mengemban misi rohani dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.


Lebih dari 500 orang menghadiri kegiatan setiap harinya, ditambah dengan pengunjung mall yang turut menikmati acara tersebut. Berbagai pihak terlibat dalam kegiatan ini, termasuk dari Universitas Klabat (Unklab), Adventist Aviation Indonesia, SD & SMP Advent 1 Tikala, Rumah Sakit Advent Manado, SMA & SMK Advent Klabat, Departemen Penerbitan & Pathfinder GMAHK DKMMU, Manado Healthy Ministry (MHM), serta paduan suara dari jemaat-jemaat dan lembaga pendidikan Advent, Vocal Group, dan tamu spesial Gio Idol turut memeriahkan akan kegiatan tersebut.


Acara dibuka pada tanggal 18 Agustus 2023, dengan ibadah pembukaan yang menampilkan tarian dari SD & SMP 01 Advent Tikala. Pada kesempatan ini, sambutan dari berbagai pihak diberikan, termasuk Bpk. Jefrry Ismail, MM selaku Bendahara GMAHK Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur, dan dr. Richard Sualang selaku Wakil Walikota Manado memberikan sambutan sekaligus membuka seluruh rangkaian acara.


Seiring berjalannya tiga hari kegiatan yang beragam dirangkai dengan begitu baik, diantaranya ada Talk show kesehatan yang dibawakan oleh dr. Edmond Jim, Sp. JP (K),FIHA,FICA, promosi booth, pameran, hiburan dari berbagai grup vokal, dan pertunjukan seni dan budaya Nusantara menjadi bagian dari festival ini. Pada hari kedua, acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti pelayanan donor darah dari PMI, pemeriksaan kesehatan gratis dari rumah Sakit, demo masak makanan sehat dari MHM, dan talk show anak muda yang dibawakan oleh Pdt. Dr. Lauda Woy selaku dosen Universitas Klabat, Drs. Max Silinaung, MSi selaku dosen Universitas Klabat, Mario Iroth,SE selaku kepala bursa efek indonesia sulawesi utara.


Pada puncak kegiatan pada tanggal 20 Agustus 2023, pentas seni dan budaya Nusantara diselenggarakan dengan sub tema "Harmoni dalam Kebinekaan" yang mengangkat semangat kemerdekaan RI yang ke-78, Pagelaran budaya dari berbagai sekolah Advent di Manado serta konser lagu-lagu rohani oleh paduan suara terpilih menghadirkan nuansa semangat dan kebersamaan. Acara semakin semarak lagi dengan kehadiran dari Bpk. H Sarbin Sehe, MPd selaku kakanwil Agama Provinsi Sulawesi Utara, Pdt. Simon Rawis selaku Kabid. Bimas Kristen, Pdt Meidy Tasik, Pdt. Danny Rantung, Ph.D selaku Rektor Universitas Klabat, H. Djafar Madiu wakil ketua BKSAUA Manado, Bpk. Riano Baggy selaku ketua matakin sulut/konghuchu, dan tidak ketinggalan juga pimpinan dari GMAHK DKMMU yang menambah hangat suasana toleransi dan moderasi umat beragama.


Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan sambutan oleh Pdt. Ronald Rantung, MMin selaku Sekretaris Eksekutif GMAHK Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur, dan Bpk. Dr. Micler Lakat, SH MH selaku Sekda Kota Manado, dan kemudian renungan dan doa tutup untuk seluruh rangkaian kegiatan selama tiga hari di Mantos 3 dipimpin oleh Pdt. Ritus Keni, MTh selaku ketua GMAHK DKMMU, dan diikuti oleh ucapan terima kasih disampaikan oleh dr. Glady Laihad Rambert, Sp. PK selaku ketua pelaksana.


Lendy Maramis, SE selaku PIC kegaitan ini menyatakan bahwa "kegiatan ini diatur secara baik dan teratur dengan standart kerja profesional walaupun dengan persiapan yang cukup singkat." dr. Richard Sualang, selaku wakil wali kota manado menyatakan " tentu keberadaan GMAHK Jemaat Tikala di kota Manado sampai menjadi bagian dari kota Manado, baik dalam perkembangan kota, bermasyarakat dan tentu meningkatkan iman percaya kita kepada Tuhan yang maha kuasa." , dan juga tidak ketinggalan Bpk. Jeffry Ismail, MM selaku Bendahara GMAHK UKIKT magatakan bahwa "biarlah jemaat tikala akan terus mempertahankan nilai-nilai Gereja dan setia pada Misi-Nya.".


Harapan dilaksanakannya akan seluruh rangkain kegiatan ini adalah kiranya dapat memberi manfaat positif kepada seluruh masyarakat manado dan seluruh pengunjung Manado Town Square, untuk dapat lebih mencintai tanah air, menjaga toleransi dan moderasi umat beragama, serta mengedukasi masyarakat dalam hal kesehatan Fisik, Mental, Emosi, serta meningkatkan semangat Spiritual kepada Tuhan yang maaha Esa, serta mengangkat rasa syukur kepada Tuhan dengan kebaikan-Nya selama 1 abad secara khusus kepada GMAHK Jemaat Tikala Manado.


Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Manado dan mengedukasi dalam berbagai aspek kehidupan, festival "A Century Of God's Goodness 2023" sukses menjadi moment berharga dalam merayakan 100 tahun kebaikan Tuhan yang telah memberkati GMAHK Jemaat Tikala-Manado. Dengan semangat yang tulus, gereja ini berusaha terus mempertahankan nilai-nilai rohani dan berkontribusi bagi perkembangan kota dan masyarakat secara luas.

Tuhan Yesus memberkati kita semua.




sc:

Pdt. Jim Mamarimbing, M. Fil

Pendeta Jemaat Tikala Manado

16 tampilan0 komentar
bottom of page