top of page

ANGGOTA GEREJA ADVENT PEDULI KORBAN ERUPSI



DMNU.sdaeiuc.org | Anggota jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Daerah Misi Nusa Utara (DMNU) Distrik Siau 1 memberikan bantuan kepada para korban bencana Erupsi Gunung Berapi Karangetang di gedung Museum Kota Ulu pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Bantuan berupa sembako dibawa langsung oleh anggota-anggota jemaat Distrik Siau 1 ke Gedung Museum kota Ulu sebagai tempat pengungsian sementara bagi para korban erupsi. Terlihat anggota-anggota jemaat sangat antusias untuk menolong dan membatu saudara-saudara mereka yang sedang terkena musibah.

Pemberian bantuan ini dipimpin oleh Pdt. Denny Mamuli sebagai Direktur Penatalayanan dan Penerbitan Daerah Misi Nusa Utara yang mendapat tugas tambahan sementara sebagai Pendeta di Distrik Siau 1. “Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, dan telur (sembako)” ungkapnya. “Harapan kami agar para korban erupsi boleh mendapat kekuatan dalam menghadapi peristiwa yang terjadi dan boleh membuat mereka untuk memandang kepada Kristus.”, lanjut Pdt. Denny Mamuli.

“Kami bersyukur karena anggota jemaat dari gereja Advent boleh memberikan perhatian kepada kami. Karena sejak erupsi terjadi di tanggal 9 Februari kami tidak lagi bekerja”, kata salah seorang korban.

Perlu diketahui, Gunung Karangetang merupakan gunung berapi teraktif di Indonesia bersama dengan gunung Merapi, Semeru dan Anak Krakatau. Berdasarkan analisis aktivitas vulkanik tanggal 9 Februari 2023, aktivitas Gunung Karangetang berupa aliran lahar atau longsoran yang dapat berlangsung lama, bahkan bertahun-tahun. Potensi bahaya aktivitas gunung api ini berupa aliran lava, kubah lava, dan aliran piroklastik (awan panas).

Distrik Siau 1 terdiri dari empat jemaat yakni Jemaat Ulu, Jemaat Paseng, Jemaat Nameng, dan Jemaat Ararat-Bukide. Wilayah pelayanan distrik ini meliputi Kecamatan Siau Timur, Kecamatan Siau Barat dan Kecamatan Siau Barat Utara di Pulau Siau, serta Kabupaten Siau Tagulandang Biaro.

Mari kita doakan untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana. (**red/tim/eiuc)



Sc:

Departemen Komunikasi DMNU

Pdt. Brussi Soriton

6 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page