top of page

BANJIR DAN LONGSOR MELANDA KOTA MANADO

Manado. sdaeiuc.org | Jumat 27 Januari 2023, Banjir dan longsor di Kota Manado, akibat hujan deras terus-menerus pada dini hari yang mengakibatkan banjir serta longsor, sehingga menggenangi permukiman warga dan membuat Petugas kepolisian Polda Sulut, Basarnas turut bergerak cepat ke lokasi banjir dan longsor.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado melaporkan banjir terjadi di 40 titik yang tersebar di 25 Kelurahan. 9 Kelurahan di antaranya juga dilanda bencana longsor dan pohon tumbang. Akibat banjir dan longsor banyak masyarakat yang kehilangan bahan pangan, pakaian serta kehilangan rumah mereka karena hanyut terbawa arus banjir.


MHM (MANADO HEALTH MINISTRY) bersama Jemaat Tikala, BWA (BAKTI WANITA ADVENT) Kota Manado, ikut serta dalam kegiatan pembagian bahan pokok, dan bahan makanan yang dilaksanakan pada Sabtu, 28 Januari 2023 yang berlokasi di Kampung Pisang, Kairagi. Kegiatan ini di prakarsai oleh Sdr. Frans R. Muntuuntu Ibu. Likke Chandra bersama dengan Pdt. Markus Rolangon dan Pdt. Jemaat Kairagi, serta penanggung jawab yakni Pdt. Jim Mamarimbing sebagai pendeta Jemaat Tikala dan seluruh anggota MHM.


Turut berkesempatan dalam kegiatan PEDULI KASIH ini yakni dari pimpinan Daerah Konferens Manado dan Maluku Utara Pdt. Ronny Neman sebagai sekretaris Eksekutif bersama dengan istri Ibu. Lersy Kusen, Pdt. Jefry Bakulu sebagai Direktur Pemuda Advent, Bpk. Brandes Lasut sebagai Direktur Pendidikan, dan Dr. Glady Rambert.


Kegiatan ini membuat antusias para korban banjir dan merasa terbantu serta terberkati atas kunjungan dan kepedulian kemanusiaan. Kegiatan ini adalah bukti kebersamaan sebagai Umat Allah yang menantikan kedatangan Tuhan yang kedua kali.

71 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page