top of page

BENDUNGAN KUWIL BANJIR?



DMMUB.sdaeiuc.org | Ya, Sabtu 18 Maret 2023, Bendungan Kuwil salah satu destinasi Wisata di Kabupaten Minahasa Utara di banjiri oleh Pemuda dan Anak-Anak serta sponsor Pemuda Advent dan umat-umat Tuhan se Daerah Misi Minahasa Utara Bitung (DMMUB).

Pengelola Bendungan Kuwil bapak Karim Wagiu yang didampingi bapak Maxi Simbar mengatakan kurang lebih 3.000 peserta kegiatan Global Youth Day (GYD) memadati Bendungan Kuwil di sore hari hingga acara komitmen/penutupan Sabat pada malam hari.

Kegiatan Comppassion Global Youth Day dan Global Children’s Day Daerah Minahasa Utara Bitung dilaksanakan di 7 Titik berbeda yang terdiri dari: Pulau Lembeh (Pelabuhan Batulubang dan Papusungan), Bitung Timur (Ruko, Pelabuhan, Pasar Winenet), Bitung Barat (Pusat Pertokoan/Pasar Girian), Minawerot/Kema (Pertigaan Tugu Kauditan), Airmadidi 1 (Pom Bensin dan Pertigaan SBY), Airmadidi 2 (Terminal dan Pasar Air Madidi ), Likupang – Wori – Talawaan – Dimembe - Kalawat (Bendungan Kuwil), yang mana setelah selesai dari masing-masing titik semua peserta berlanjut menuju Bendungan Kuwil untuk bergabung dengan Wilayah Kalawat dan sekitarnya dalam mengikuti acara puncak Kegiatan Global Youth Day Daerah Minut Bitung yang berpusat disana.

Dalam kegiatan ini Pimpinan Departemen Pemuda Advent Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur Pdt. Djunaidi Muntu turut hadir dan membawakan komitmen serta memberikan tantangan kepada orang-orang muda, yang mana beliau berharap orang muda dapat terus terlibat dalam berbagi kasih kepada orang-orang yang membutuhkan serta menjadi terang dimanapun berada.

Demikian pula dengan Pdt. Lerry Raranta selaku Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Minahasa Utara Bitung mengatakan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Officers DMMUB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) serta pimpinan departemen yang ada. Beliau mengatakan bahwa “Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Daerah Minut Bitung patut diperhitungkan oleh karena jumlah yang hadir sangat banyak”, juga beliau mengapresiasi atas keterlibatan dari seluruh orang muda serta anak-anak, juga para Pendeta dan anggota Jemaat dalam membantu menyukseskan kegiatan ini. (**red/tim/eiuc)



Sc:

Departemen Komunikasi DMMUB

30 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page