top of page

BERKUMPUL DALAM KASIH: PERAYAAN SABAT OLEH BWA DAERAH MISI SULAWESI TENGAH MENGINSPIRASI AKSI PEDULI



PALU sdaeiuc.org | Sabat tanggal 26 Agustus adalah sabat Enditnow sedunia yang melibatkan semua anggota BWA ( Bakti Wanita Advent ) untuk berpartisipasi dalam pelayanan acara khotbah. Daerah Misi Sulawesi Tengah (DMST) dalam pelayanan sepanjang sabat, lebih khusus untuk kantor pusat GMAHK yang ada mengadakan pelayan serentak dibeberapa titik untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Keempat titik pelayanan ini diantaranya:

1. Ibu. Ferra Kaumpungan Masoko (Dir BWA/MSA/Pendidikan), melayani di jemaat Maesa Palu.

2. Ibu. Arlene Pasuhuk Pungus (Dir RT/Anak-anak), melayani di jemaat Setia Budi.

3. Ibu. Stevi Muloke Humbas, melayani di jemaat Tatura Palu.

4. Ibu. Sri Rantung Suardi, melayani di jemaat Salukaia Poso.


Sabat BWA sedunia dengan tema: “Anditnow Emphasis Day” membahas topic khotbah sedunia dengan judul: “Serigala Berbulu Domba” dikhotbahkan serentak di seluruh dunia lebih khusus di dalam lingkup GMAHK Daerah Misi Sulawesi Tengah berlansung begitu hikmat. Khusus untuk Jemaat Maesa Palu di dalam pelayanan Ibu Ferra Kaumpungan Masoko, kegiatannya dilaksanakan sehari penuh, karena setelah selesai ibadah khotbah dan makan siang bersama semua anggota BWA baik yang senior maupun yang junior turut serta melaksanakan kegiatan “Peduli Kasih” tersebut. Kegiatan ini didanai langsung oleh direktur departemen BWA daerah dan juga anggota BWA jemaat Maesa Palu.


Titik pelaksanaan Peduli Kasih ini ada tiga tempat yakni Panti Asuhan Imanuel Palu, Rumah Singgah/Penampungan anak-anak pegunungan Daa disekitar halaman Perguruan Advent Palu, dan yang terakhir di panti Asuhan Muslim Nurul Huda Palu. Khusus untuk tempat pelaksanaan yang ketiga yakni panti Asuhan Muslim Nurul Huda Palu, mereka sangat terkesan akan kegiatan ini, karena pimpinan di tempat itu mengatakan bahwa ini adalah kunjungan pertama Gereja Kristen di tempat mereka.

Untuk BWA jemaat Maesa Palu kegiatan berakhir di ibadah alam bertempat di Huntab Duyu Palu sampai pada penutupann sabat. Acara sore ini diisi dengan diskusi bersama dengan topik pembahasan yang dianjurkan di sepanjang sabat itu. Semua umat merasa sangat terberkati dengan kegiatan ini.



sc:

Pdt. Pelnis Tatuhas

Direktur Komunikasi Daerah Misi Sulawesi Tengah




10 tampilan0 komentar
bottom of page