top of page

"BUKAN KAMU YANG MEMILIH AKU, MELAINKAN AKU YANG MEMILIH KAMU...", PENGURAPAN PENDETA DKMMU



Pandu-Manado.sdaeiuc.org | “Bukan kamu yang memilih aku, melainkan aku yang memilih kamu…” (Yohanes 15:16). Penggalan dari pernyataan yang disampaikan oleh Ketua GMAHK UKIKT Pdt. Samuel Yotam Bindosano dalam khotbahnya di Acara Pengurapan Pendeta DKMMU yang dilakukan di GMAHK Nazaret Pandu pada Sabtu, 2 Juli 2022 lalu.


Sebagai tanda untuk kelayakan pelayanan menjadi seorang pendeta penuh, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Konferens Manado & Maluku Utara dibawah Pimpinan Pdt. Ritus Keni sebagai Ketua, Pdt. Ronny Neman sebagi Sekretaris, dan Bpk. Edwin Lasut sebagai Bendahara serta Associate Kependetaan Pdt. Arteman Salindeho, 2 hamba Tuhan yakni Pdtm. Hezron Sandamo dan Pdt. Jems Najoan menerima pengurapan menjadi seorang pendeta penuh melalui acara ini.


Adapun rangkaian acara ini diawali dengan diskusi panel yang dipimpin oleh (Pdtm. Demron Turangan, Pdt. Bobby Temmar, Pdtm. Randy, Pdtm. Zepphy Tampubolon), Pelayanan Perorangan oleh Pdt. Ilham Syarif selaku Pemimpin Departemen Misi Advent DKMMU, dan dilanjutkan dengan khotbah serta prosesi pengurapan yang dipimpin oleh Pdt. Samuel Yotam Bindosano.


Dalam khotbahnya Pdt. Samuel Yotam Bindosano mengungkapkan “Pengurupan bukanlah pencapaian atau prestasi, ini adalah sebuah kelayakan panggilan Allah bagi seorang pendeta”, lanjutnya “Bukan kamu yang memilih aku melainkan Aku yang memilih kamu…” (Yohanes 15:16).


Perlu diketahui bahwa acara ini dihadiri oleh Pimpinan dan staff Kantor GMAHK UKIKT, Pimpinan dan staff kantor GMAHK DKMMU beserta seluruh pendeta jemaat yang berada di DKMMU, serta seluruh anggota jemaat dimana tempat dari kedua pendeta yang diurapi melayani.


Kiranya melalui acara ini hamba-hamba Tuhan yang telah diurapi boleh dapat memenangkan jiwa bagi Tuhan dan membuka ladang-ladang baru bagi penanaman gereja dengan tetap dan terus bersungguh-sungguh dalam pelayanan. (**red/tim/eiuc)








61 tampilan0 komentar

Commentaires


bottom of page