top of page

“CERAH DAN BERSINAR” RUMAH SAKIT ADVENT MANADO HUT YANG KE-15

DKMMU-RSAM. sdaeiuc.org | Sabat, 3 Desember 2022 adalah hari sukacita Sabat, juga menjadi momen yang berkesan bagi RSAM, bagaimana tidak, hari itu adalah hari Ulang Tahun Rumah Sakit Advent Manado (RSAM) yang ke-15, yang juga mengambil tema “BRIGHT AND SHINE”, dan acara ini diadakan di Gedung Mapalus, Kantor Gubernur Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Adapun yang hadir dalam acara ini yakni dari Pimpinan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur Pdt. Samuel Y. Bindosano sebagai Ketua, Pdt. Edison Takasanakeng sebagai Field Secretary, Pdt. Frangky Sepang sebagai Direktur Kependetaan, Pdt. Gerald Manurip sebagai Direktur Global Misi, Pdt. Alvianus Saleppang sebagai Assosiation Director Communication.


Kegiatan ini turut mengundang juga dari Daerah Konferens Manado & Maluku Utara yakni Pdt. Ritus Keni sebagai Ketua, Pdt. Rony Neman sebagai Sekretaris Eksekutif, Bpk. Edwin Lasut sebagai Bendahara, dari Daerah Konferens Minahasa Pdt. Benny Ole sebagai ketua, dari Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Gorontalo Pdt. Johny Lotulong sebagai Ketua, dari Daerah Misi Minahasa Utara & Bitung Pdt. Rudy Frans sebagai Sekretaris Eksekutif, juga dari Universitas Klabat Pdt. Edgar Tauran sebagai Wakil Rektor 3.


Adapun juga yang hadir dari pemerintah yakni Bpk. Michler CS Lakat, SH, MH sebagai Sekretaris Kota Manado, Dr. Johanis Victor Mailangkay, SH, MH sebagai Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi Utara, juga yang hadir pada saat itu kurang lebih 800an orang.


Kegiatan ini diawali dengan ibadah diskusi sekolah Sabat dan Pelayanan perorangan oleh Kelompok Penginjilan Basudara Gandong yang dipimpin oleh Pdt. Wolter Refualu, setelah ibadah sekolah sabat dilanjutkan dengan acara Khotbah dan sebagai pembicara oleh Pdt. Samuel Y. Bindosano.


Kembali ke Penyembahan sesungguhnya maka Tuhan akan berperang untuk kamu, dan Siapa yang percaya kepada-Nya tidak akan dipermalukan, siapa yang tidak percaya kepada-Nya tidak akan tenang” inilah bagian dari isi Khotbah dari Pdt. Samuel Y. Bindosano.


Setelah Khotbah, dilanjutkan dengan acara sambutan-sambutan dari beberapa pimpinan yakni Bpk. Michler CS Lakat, SH, MH sebagai Sekretaris Kota Manado, Bpk. Dr. Johanis Victor Mailangkay, SH, MH sebagai Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Bpk. Billy Mambrasar, ST, M.Sc, MBA sebagai Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Pdt. Edison Takasanakeng sebagai Field Sekretaris EIUC.


Banyak selamat kepada Rumah Sakit Advent Manado dalam 15 Tahun pelayanan, kiranya pelayanan Rumah Sakit Advent Manado dapat terus melayani, dan semoga menjadi Rumah Sakit terbersih se-Kota Manado. Lewat Doa dan Harapan Rumah Sakit Advent Manado akan terus melayani sampai Yesus datang” inilah ungkapan dari Bpk. Michler CS Lakat, SH, MH, dalam sambutannya.


Walaupun begitu banyak tantangan, ada satu kesimpulan yang saya dapatkan yaitu sampai hari ini Tuhan menyertai, dengan tidak mengabaikan pergumulan-pergumulan yang pernah dialami maka kita meyakini bahwa dihari mendatang tangan Tuhan akan terus menyertai Rumah Sakit Advent Manado dengan berbagai macam pergumulan bila mana mata kita tertuju kepada Yesus, saya mengutip dari Hamba Tuhan Mrs. E. White yang mengatakan demikian: “Jika kesombongan dan cinta diri dikesampingkan maka lima menit akan menghilangkan sebagian besar kesulitan” untuk itu kita harus melayani Tuhan dengan mengutamakan Tuhan, dengan kita mengutamakan Tuhan maka itu akan menolong pekerjaan-Nya maju dengan cepat” inilah yang diungkapkan dari Pdt. Edison Takasanakeng dalam sambutan di penghujung acara.


"Akhir kata, saya atas nama Karyawan Rumah Sakit Advent Manado menyampaikan banyak terima kasih atas semua Doa, Keterlibatan langsung maupun tidak langsung, Dukungan, dan Kehadiran pada saat Ibadah Sabat Ucapan Syukur Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Advent Manado yang ke - 15. Saya sangat terkejut ditengah kesederhanaan yang kami rencanakan menyaksikan Ibadah Sabat Ucapan Syukur Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Advent Manado yang ke - 15 yang ternyata melebihi dari yang saya doakan dan gumuli. TUHAN sungguh amat baik bagi Rumah Sakit Advent Manado yang kami cintai. Kiranya dengan ini Rumah Sakit Advent Manado akan terus berdiri teguh, memandang kedepan, dan tetap terus melayani masyarakat terlebih khusus melayani Tuhan sampai Dia datang yang kedua kali" inilah yang diungkapkan oleh dr. Hancel Langi selaku Plt.Direktur Rumah Sakit Advent Manado.

(**red/tim/eiuc)

70 tampilan0 komentar
bottom of page