top of page

CHOSEN FOR MISSION! BACK TO THE ALTAR: KEMERIAHAN ACARA PERKEMAHAN MENYATU DALAM KEBERSAMAAN



sdaeiuc.org | UNIVERSITAS KLABAT, Perkemahan Rumah Tangga dan Anak-anak yang bertema Chosen for Mission! Back to the Altar sukses dilaksanakan pada tanggal 4-7 Juli 2024 di Campus Universitas Klabat. Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk semua direktur-direktur anak-anak se Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur, keluarga-keluarga beserta anak-anak mereka dari berbagai daerah misi dan konferens yang ada di Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur. Acara ini juga dihadiri oleh tamu spesial, Mrs. Orathai Chureson, selaku Director of Adventist Children’s Ministries, General Conference of Seventh-day Adventists.


Nara sumber yang turut serta sebagai pembicara dalam acara perkemahan ini adalah Pdt. Samuel Y Bindosano, Ketua GMAHK UKIKT; Pdt. Frangky Sepang, Asosiasi Kependetaan GMAHK UKITK; Pdt. Budi Harwanto, PhD; dr. Billy Mamanua; Pdt. DR Danny Rantung, Rektor Universitas Klabat; Mrs. Nouke Rantung Oroh; dan Ibu Wanda L. C. Musu, SE, ME, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Provinsi Sulawesi Utara.


Acara dibuka dengan parade dan yel-yel yang penuh semangat dari seluruh anak-anak bersama dengan keluarga mereka, diikuti oleh ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Frangky Sepang. Setelah makan siang, kegiatan dibagi menjadi dua bagian: untuk keluarga dan anak-anak. Anak-anak mengikuti kegiatan terpisah bersama dengan guru-guru sekolah sabat yang telah disiapkan. Pada malam harinya, acara Kids Talent, menampilkan bakat-bakat terbaik dari anak-anak, acara berlangsung dengan sangat meriah dan penuh semangat.


Hari berikutnya, acara berlanjut dengan format serupa, namun dengan pembawa seminar dan materi yang berbeda. Pada hari Sabat, ibadah juga dilaksanakan secara terpisah, Mrs. Orathai Chureson memimpin ibadah untuk orang tua dan yang menjadi penerjemah yaitu Mrs. Grace Tauran Kalengkongan selaku Direktur Rumah Tangga & Anak-anak UKIKT dan juga sekaligus sebagai ketua umum acara. Ibadah untuk anak-anak dipimpin oleh anak-anak sendiri dengan pembicara Pdt. Allan Pasuhuk.


Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 2.300 peserta dari berbagai daerah di UKIKT. Tujuan dari acara ini adalah untuk dapat mempererat hubungan keluarga, menjalin persahabatan antar anak-anak se-UKIKT, berbagi pengalaman, mendapatkan teman-teman baru, dan menambah pengalaman yang baru.


Mrs. Grace Tauran Kalengkongan menyatakan, "Acara seperti ini harus diadakan lagi di tahun-tahun mendatang karena dapat menambah wawasan, ilmu, dan pengalaman baru, terlebih dengan materi-materi seminar dari para narasumber yang luar biasa."


Harapan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah agar semua peserta mendapatkan banyak berkat dan semoga acara seperti ini dapat diadakan kembali di kesempatan berikutnya.

(**red/tim/eiuc)


12 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page