top of page

“CUCUR” INILAH YANG DISAMPAIKAN DALAM KEGIATAN REFOCUS ON MISION.

DMBMG-Tambun. sdaeiuc.org | Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Gorontalo di berkati Tuhan melalui kunjungan dari Wakil Ketua Divisi Asia Pasifik Selatan yakni Pdt. Stephen Salainti dalam kegiatan “Refocus on Mission” yang bertempat di Jemaat Tambun



Adapun kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur yakni Pdt. Ronald A. Rantung sebagai Sekretaris Executive, Bpk. Jefry Ismail sebagai Bendahara, Pdt. Edison Takasanakeng sebagai Field Secretary, dan pimpinan Officers bersama Direktur dan Staff DMBMG. Pdt. James H. Frans sebagai ketua umum panitia dan ketua pelaksana kegiatan yakni Pdt. Didi Sjafirudin.


Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 31 Maret s/d 1 April 2023 yang dihadiri juga oleh seluruh pendeta-pendeta, ketua-ketua Jemaat se-DMBMG untuk mengikuti seminar.


Acara ini dibuka dengan ibadah, dan renungan oleh Ketua DMBMG Pdt. Johny Lotulung dengan judul “CUCUR” yang artinya C = Charitable (Murah Hati), U = United (Yang Bersatu), C = Careful (Cermat/Hati-hati), U = Upright (Jujur), R = Reliable (Dapat Dipercaya/diandalkan).


Dalam seminar ada beberapa narasumber yakni Pdt. Stephen Salainti, Pdt. Ronald A. Rantung, Bpk. Jefry Ismail, Pdt. Edison Takasanakeng, dan Pdt. Johny Lotulung, dalam inti pembahasan seminar yang disampaikan yakni berpusat kepada Misi Allah dan menjadi saksi Kristus.


Akhir dari kegiatan ini dihari sabat sebagai pembicara Pdt. Stephen Salainti yang berkhotbah dan menekankan betapa pentingnya pelayanan yang dipercayakan Allah melalui talenta-talenta, apakah 5 talenta? 2 talenta? 1 talenta? Dengan talent ini kita dapat melakukan atau kita gunakan dengan baik untuk melayani Tuhan. Setelah khotbah, masuk dalam acara komitmen yang dipimpin oleh Pdt. Ronald A. Rantung, beliau menekankan bagaimana kita menjadi saksi Yesus.


Dengan kegiatan “Refocus On Mission” DMBMG Officers, Departemen, Staff, Pendeta-pendeta dan Ketua-ketua Jemaat, merespon dan siap melakukan tanggung jawab in dengan cara menjangkau yang belum terjangkau diwilayah DMBMG.


Koresponden:

Media DMBMG

15 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page