top of page

DAERAH MISI PAPUA BARAT BERSUKACITA. DUA HAMBA TUHAN DIURAPI MENJADI PENDETA PENUH DALAM PELAYANAN.

DMPB.Sorong. sdaeiuc.org | Perayaan Sabat, 27 Agustus 2022 terasa lengkap dengan adanya pengurapan pendeta yang berlangsung di Jemaat Pioneer Remu Sorong yakni, hamba Tuhan Pdt. Reinold Tampanguma dan Pdt. Hendra Senewe.



Perkenalan calon pendeta yang akan diurapi disampaikan oleh Pdt Karunia Salama selaku Sekretaris Asosiasi kependetaan GMAHK DMPB dilanjutkan dengan pengusulan pengurapan kepada pimpinan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur, Pdt. Samuel Yotam Bindosano selaku ketua GMAHK UKIKT dan Pdt. Frangky Sepang selaku Sekretaris Asosiasi Kependetaan GMAHK UKIKT.


Ibadah pengurapan kali ini dihadiri oleh pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Divisi Asia Pasifik Selatan, Pdt. Roger Caderma selaku Ketua GMAHK Divisi Asia Pasifik Selatan yang telah menyampaikan sabda firman Tuhan dan dialihbahasakan Pdt. Thedd Jones Windewani selaku ketua GMAHK DMPB. “ditempat saya Sorong artinya terus bergerak atau maju terus maka dari itu saya ingin menyampaikan bahwa kita tidak perlu kuatir akan hari esok kecuali kita telah melupakan cara Allah yang telah memimpin kita di masa lalu sampai sekarang ini “sorong” maju terus” tegasnya.


Dalam khotbahnya Caderma juga mengungkapkan bahwa ini adalah pengalaman pertama baginya mengikuti pengurapan pendeta diluar tanah kelahirannya Filipina "Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: “Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?” Maka sahutku: “Ini aku, utuslah aku!” Yesaya 6:8" lanjutnya.


Adapun Jacinth Adap selaku Bendahara GMAHK Divisi Asia Pasifik Selatan turut membawakan motivasi penatalayanan dalam acara khotbah dilanjutkan dengan doa persembahan yang dilayangkan Jeffry Ismail selaku Bendahara GMAHK UKIKT.


Lagu pujian dibawakan oleh seluruh pengerja yang ada di DMPB “mendayungkan perahu injilmu menyelamatkan umat-Mu” adalah sepenggal kata dalam lagu yang dinyanyikan.


Setelah resmi ditahbiskan menjadi pendeta penuh, ucapan selamat datang disampaikan langsung oleh Pdt. Thedd Jones Windewani selaku ketua kependetaan GMAHK DMPB "Selamat datang dalam pelayanan sebagai pendeta penuh. Tuhan memanggil kita dalam pekerjaan yang mulia ini, berikan yang terbaik untuk pemilik pekerjaan ini, adalah satu sukacita yang besar ketika kita dapat mempersiapkan jiwa untuk menyambut kedatangan-Nya yang tidak lama lagi” ungkapnya. Kemudian dilanjutkan dengan ucapan terimakasih serta penghargaan kepada istri - istri pendeta yang baru saja diurapi yang disampaikan oleh Anny Windewani Sumajow selaku koordinator Shepherdess GMAHK DMPB.


Di penghujung acara lagu pujian dibawakan oleh kedua keluarga hamba Tuhan yang baru saja diurapi "Aku mau turut, ya Tuhan, kemana pun disuruh hingga usai perjalanan aku turut pada-Mu aku mau turut, ya Tuhan, darah-Mu s’lamatkanku Meski dunia menyangkal-Mu aku turut pada-Mu" yang terdapat di dalam lagu sion edisi lengkap nomor 211.


Puji Tuhan acara berlangsung dengan baik dan sangat hikmat hingga akhirnya selesai dan ditutup dengan doa berkat yang dilayangkan Pdt. Tonny Mayai selaku Sekretaris Eksekutif GMAHK DMPB. (**red/tim/eiuc).





20 tampilan0 komentar
bottom of page