top of page

DMST MENUAI 20 JIWA DI DUA TITIK YANG BERBEDA

Dongi-dongidanNtoli. sdaeiuc.org | Pada tanggal 7 – 13 Mei 2023 telah berlangsung KKR Penuaian serentak di dua titik yang berbeda di lingkup Daerah Misi Sulawesi Tengah. Adapun titik-titik KKR ini adalah sebagai berikut:



1. KKR DESA DONGI-DONGI


Desa Dongi-dongi, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, menjadi saksi dari Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang luar biasa di Jemaat Kanaan. Acara ini berhasil menyatukan jemaat-jemaat sekitar wilayah Palolo Napu, termasuk Jemaat Getsemani, Jemaat Ampera Palolo, dan Jemaat Alitupu Napu, bersama dengan Sekolah Sabat Cabang sekitarnya.

KKR yang diadakan di Jemaat Kanaan ini didukung oleh Departemen-departemen yang terdiri dari beberapa pembicara yakni Pdt. Frengky Barahama S.Th, sebagai Direktur Penatalayanan/Asisten Kependetaan, dan Bapak Irwanto Muloke SE, sebagai Direktur Penerbitan/Roh Nubuat, memberikan ceramah inspiratif kepada peserta KKR. Bapak Robert Kasenda, selaku APDS, bersama dengan tim Penerbitan, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

Selain itu, KKR ini juga menampilkan serangkaian seminar menarik yang membahas dua topik penting, yaitu Rumah Tangga dan Kesehatan. Pembicara seminar tersebut antara lain Ibu Dr. Frieda Ferra Kaumpungan Masoko M.Pd, Direktur Biro Wanita dan Anak/ Pendidikan/MSA DMST (Dokter Muda Spesialis Tertinggi), Ibu Stevi Muloke Humbas S.Pd, serta Bapak Robert Kasenda. Para pembicara tersebut memberikan wawasan berharga kepada peserta seminar.

Acara KKR ini juga diselingi dengan lantunan lagu pujian yang pada setiap malamnya. Tidak hanya itu, terdapat juga ruang berhadiah yang menyenangkan bagi tamu-tamu dalam KKR, serta kehadiran tamu-tamu yang sangat banyak. Mereka datang untuk menghadiri acara ini dan bersama-sama memuji nama Tuhan.

Puncak dari KKR ini terjadi pada akhir acara, di mana 16 jiwa yang hadir memilih untuk dibaptis sebagai tanda penerimaan mereka kepada Yesus Kristus sebagai Juruselamat pribadi. Momen ini menjadi sangat berkesan bagi seluruh jemaat dan peserta KKR yang hadir.

KKR di Desa Dongi-dongi ini membawa berkat dan kebahagiaan bagi semua yang terlibat. Semangat dan kesatuan yang tercipta antara jemaat-jemaat di wilayah Palolo Napu dan sekitarnya memberikan harapan baru bagi pertumbuhan rohani di daerah tersebut. Semoga KKR ini menjadi langkah awal dalam memperkuat iman dan mendorong pertumbuhan spiritual yang lebih dalam bagi masyarakat setempat.



2. KKR NTOLI


Dusun Ntoli di Desa Watatu, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, mengadakan sebuah acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). KKR ini disponsori oleh Jerusalem Ministry, Jemaat Maesa Palu, dengan tujuan menyebarkan pesan kasih Tuhan kepada masyarakat setempat.

Dengan pembicara utama yang luar biasa pada acara ini yakni Pdt. Adry Rantung M.Fil, yang merupakan Field Secretary DMST. Pdt. Adry Rantung M.Fil memberikan pengajaran yang memotivasi dan membangun semangat rohani peserta KKR. Selain itu, Pdt. Frengky Barahama, yang menjabat sebagai Direktur Penatalayanan/Asisten Kependetaan DMST, dan Pdt. Kalvin Rantung M.Fil, pendeta Jemaat Maesa Palu dan Jemaat Maranatha, juga memberikan pengajaran yang berharga dalam KKR tersebut. Pendeta Samson Sonda S.Ag, dari Wilayah Daa Barat, juga menjadi salah satu pembicara yang berbagi pengalaman dan pemahaman spiritual.

Selain pembicara dari Jerusalem Ministry dan DMST, ada juga beberapa narasumber yang memberikan seminar sepanjang acara KKR. Seminar ini mencakup topik Rumah Tangga, Kesehatan, dan Aturan Lalu Lintas. Narasumber seminar Rumah Tangga yakni Ibu Sri Rantung Suwardi, Ibu Nova Rantung Runtukahu, dan Ibu Deyse Barahama Mosey, yang memberikan wawasan berharga tentang kehidupan keluarga yang harmonis. Sementara itu, seminar Kesehatan dibawakan oleh Apt. Kartikasari S.Si dan Dennis Bontong SKM, yang memberikan informasi penting tentang kesehatan dan kesejahteraan. Brigadir Greis Ambi, dari Kepolisian Daerah (Polda), memberikan sosialisasi mengenai aturan lalu lintas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas.

Puncak dari KKR ini terjadi pada akhir acara, di mana 4 jiwa yang hadir memilih untuk dibaptis sebagai bentuk kesaksian dan pengakuan mereka terhadap iman Kristen. Momen ini menjadi sangat berkesan dan membangkitkan semangat bagi seluruh peserta KKR.

Kegiatan KKR ini memberikan berkah dan harapan baru bagi jemaat dan masyarakat Dusun Ntoli serta sekitarnya. Doa kita bersama agar 4 jiwa yang baru bertobat ini tetap setia dan kokoh dalam iman mereka hingga Hari Maranatha. Semoga semakin banyak jiwa yang terbuka dan menerima kasih Tuhan melalui acara KKR ini.


Sc:

Pdt. Pelnis Tatuhas

Direktur Komunikasi DMST


8 tampilan0 komentar
bottom of page