top of page

FIRMAN TUHAN TIDAK KEMBALI DENGAN SIA-SIA DI KKR ANAK DAN REMAJA PIONEER SARIO



DKMMU.sdaeiuc.org | Selama 5 malam, para pembicara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Anak dan Remaja Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Pioneer Sario menyampaikan Firman Tuhan yang bertempat di gedung gereja Jemaat Pioneer Sario.

Kegiatan yang bertajuk “Be His Witness (Menjadi Saksi-Nya)”, dilaksanakan pada tanggal 27 Maret – 31 Maret 2023. Para pembicara KKR Anak dan Remaja ini sebelumnya telah dilatih dan dibimbing oleh para mentor dari kakak-kakak mereka di Pemuda Advent Pioneer Sario. Selain menyampaikan pekabaran firman TUHAN, seluruh pengisi acara dalam KKR ini, seperti pemandu acara, doa, tips kesehatan, dan lagu-lagu pujian seluruhnya dibawakan oleh anak dan remaja di Pioneer Sario.

Di malam pembukaan, Ketua Panitia Ibu J. Kaawoan-Saerang mengatakan bahwa “Kegiatan ini adalah kegiatan rutin di Jemaat Pioneer Sario untuk mendidik anak-anak dan remaja dalam menjadi juru kabar kebenaran dan keselamatan kepada banyak orang dan melayani TUHAN”.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Rumah Tangga dan Pelayanan Anak-Anak GMAHK Daerah Konferens Manado dan Maluku Utara, Ibu Nola Lasut-Sahensolar. “Anak-anak kita memiliki satu wadah untuk mereka bisa dilatih untuk bisa menjadi anak-anak yang bisa menjadi Saksi bagi TUHAN”, katanya dalam sambutan pembukaan, Senin (27/03/2023). Dikesempatan itu juga, beliau memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih untuk para Pendeta dan Majelis Jemaat yang telah memberikan dukungan pada KKR ini.

Setelah berjalan selama 5 malam, maka dimalam terakhir Pdt. Rio Legoh selaku Pendeta Jemaat, melakukan panggilan kepada setiap orang yang rindu untuk memberikan hidupnya kepada Tuhan dan menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat pribadi.

“Apa yang disampaikan oleh anak-anak ini mungkin masih terlalu sederhana, tetapi Alkitab mengatakan bahwa setiap firman yang disampaikan tidak akan kembali dengan sia-sia”, kata Pdt. Legoh mengutip Yesaya 55 : 10,11. Panggilan yang dilakukan Pdt. R. Legoh dijawab oleh 2 jiwa yang mau menerima Yesus Kristus sebagai juruselamat.

KKR anak dan remaja ini pun ditutup melalui ibadah Sabat, (01/04/23) di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Pioneer Sario, dengan pembicara Ibu Nola Lasut-Sahensolar. Dalam penyampaian firman TUHAN, beliau mengingatkan para orang tua bahwa anak-anak adalah permata-permata di hadapan TUHAN yang harus dijaga dan dipelihara.

Di hari Sabat (01/04/23) juga diadakan upacara baptisan bagi 2 jiwa yang menyerahkan hidupnya kepada TUHAN dan menerima Yesus Kristus sebagai juruselamat mereka, sehingga firman TUHAN tidak kembali dengan sia-sia. Puji TUHAN! (**red/tim/eiuc)




Sc:

Jimmy Simarmata

7 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page