top of page

GELAR KEGIATAN BERSAMA PEMERINTAH, INI YANG DILAKUKAN GEREJA MASEHI ADVENT HARI KETUJUH DKSSBT

DKSSBT. Sdaeiuc.org | Dalam rangkaian Hari Ibu, Gereja MAHK KSSBT Bersama pemerintah Kabupaten Sinjai – Sulawesi Selatan, khususnya dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Sinjai; Kegiatan ini berupa Seminar & Talk Show yang bertemakan: “KESEHATAN IBU MASA DEPAN BANGSA”. Pembicara Seminar adalah Prof. Dr. dr. Eveline I. Sutresman, M.sc, PH. PKK, yang juga adalah ketua Jemaat Huang Guan Makassar.



Kegiatan Bersama Pemerintah Kabupaten Sinjai ini mendapatkan perhatian khusus dari Pimpinan & Staff Daerah Konferens Sulawesi Selatan, Barat & Tenggara; serta dihadiri langsung oleh Ibu Grace Kalengkongan Tauran yang memiliki titik untuk Trans Sulawesi Care di Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini mendapatkan feedback yang sangat baik dari peserta yang mayoritas dihadiri oleh Ibu-ibu yang terkait dengan DINAS Pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Sinjai.


Salah seorang Panitia dari pemerintah Kabupaten Sinjai menyampaikan mengenai Kegiatan Seminar & Talk Show ini: “Kami perkirakan jumlah peserta terdiri dari 200 orang; yang terdiri dari 25 organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Sinjai, termasuk dengan para ketua pengurus PKK di Kabupaten Sinjai. Ada 80 desa dari 9 Kecamatan. Harapan kami semoga dengan adanya seminar ini, dapat meningkatkan pengetahuan ibu, bagaimana pola makanan sehat, dan bagaimana mencegah kekerasan dalam rumah tangga mereka.”


Pdt. S. F. Maringka: “Melalui acara ini, Gereja Advent dapat dikenal; dimana Gereja Advent mengedepankan dan mempromosikan Kesehatan keluarga yang sangat penting, sehubungan dengan kesehatan bangsa”.


Pdt. Mercy Palangan yang adalah Ketua Panitia dari Kantor Konferens juga mengatakan: ”Dengan adanya seminar Kesehatan ini, kiranya memberikan penjelasan dan pengetahuan kepada ibu-ibu di Kabupaten Sinjai, agar mengarahkan anak-anaknya menikah pada usia yang tepat. Oleh karena berdasarkan survey, ada begitu banyak terjadinya pernikahan di usia dini yang terjadi di Sinjai”. **(red/tim/eiuc). Koresponden :

Pdt. Glenn Sakul

Dir. Komunikasi GMAHK DKSSBT

18 tampilan0 komentar

Commenti


bottom of page