top of page
Cari
  • Gambar penuliseiucmediacenter

Gelar kegiatan Hiking kerjasama RMVA Family Educare Group dan RMVA Adventurer Pathfinder Eagle Club.

Diperbarui: 19 Apr 2022



Ratahan. sdaeiuc.org | Dilansir dari laman facebook page Ratahan Mountain View Academy of SDA Kamis, 14 April 2022.


Salah satu institusi pendidikan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara yang terletak di bawah kaki gunung Manimporok Kota Ratahan menggelar kegiatan hiking yang melibatkan seluruh tenaga pengajar dan peserta didik Ratahan Mountain View Academy.


Terselenggaranya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan Pimpinan Sekolah Bpk. Deni Manansang selaku Direktur RMVA, Bpk. Charles Kapahang selaku Kepala Sekolah SMP, Ibu Elsje Sakul selaku Kepala Sekolah SD dan seluruh tenaga pengajar bahkan orang tua dari setiap perserta yang terlibat.


"melalui kegiatan ini torang boleh mengenal Yesus melalui alam, anak-anak juga boleh memiliki bekal ketrampilan dan belajar kerjasama" ungkap Steven Ratulangi selaku Direktur Pathfinder Club RMVA.


Adapun kegiatan ini membuat 9 Kelompok Family Educare yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA, dimana masing-masing kelompok bertanggung jawab untuk saling menjaga, saling menasihati dan saling memperhatikan sesama anggotanya.


Guru-guru ditempatkan di setiap kelompok sehingga siswa memiliki orang tua di sekolah yaitu guru-guru mereka.


Nama-nama kelompok diambil dari nama-nama keluarga dalam Alkitab.


Kegiatan berlangusng meriah dimana masing-masing kelompok menyiapkan yel-yel rohani yang menambah semangat dan kekompakan setiap kelompok serta mempererat hubungan sesama anggota kelompok sebagai satu keluarga.


Kegiatan diakhiri dengan games yang menarik, menuntut kerja sama kelompok.


Kegiatan ini diharapkan akan memberikan dampak positif untuk anak-anak serta guru-guru dimana seluruh warga RMVA akan saling memperhatikan dan saling menjaga satu dengan yang lain, dengan harapan, keluarga-keluarga ini akan dibawa sampai dalam kerjaan Surga. (**red/tim/rmva)







47 tampilan0 komentar
bottom of page