top of page

Gereja Advent di Gorotalo Bagi Takjil ke Umat Muslim

DMBGM. Sdaeiuc.org | Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Gorontalo membagikan takjil berupa kue dan makanan ke umat Muslim yang bersiap berbuka puasa di bulan suci Ramadhan.



Terpantau sejumlah anggota jemaat Advent Gorontalo, telah menyiapkan takjil di depan gereja sambil membagikan ke pengendara motor, pengendara becak motor (bentor) hingga mobil yang melewati jalan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo.


Kegiatan ini sebenarnya sudah sering dilakukan, sebagai bentuk toleransi dan solidaritas antar umat beragama di kota Gorontalo, terlebih khusus bagi umat Muslim dan Advent.


Tujuan utama dari kegiatan ini agar terciptanya kerukunan meskipun berbeda keyakinan namun kita adalah satu, dibingkai dalam ke-Bhinneka Tunggal Ika dalam negara kesatuan republik Indonesia.


“Kami menyadari bahwa hidup dalam kebersamaan sangat penting, makanya melalui kegiatan ini kami ingin untuk menabur berkat kepada sahabat-sahabat kami umat Muslim khususnya yang ada di kota Gorontalo”. ungkap salah seorang anggota jemaat yang terlibat dalam kegiatan takjil yang dilakukan.


Sementara itu kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari sejumlah kalangan yang tengah menerima bantuan bahkan masyarakat sekitar yang menyaksikan.


“kegiatan seperti ini sangat baik, sangat menolong khususnya kami yang sedang menjalankan ibadah puasa, harapan kami kegiatan seperti ini boleh terus dilakukan, terimakasih jemaat Advent” ujar salah satu pengendara penerima takjil. (**red/tim/eiuc).

15 tampilan0 komentar
bottom of page