top of page

GIAT DIREKTUR PENDIDIKAN UNI DALAM PELAYANAN, INI YANG DILAKUKAN RAMSCHIE DI TAMBRAUW PAPUA BARAT

DMPB. Sausapor. sdaeiuc.org | Meskipun ditengah padatnya kegiatan dalam tugas pelayanan tidak menyurutkan semangat Direktur Pendidikan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur, Pdt. Cornelis Ramschie dalam melayani umat yang ada di Daerah Misi Papua Barat tepatnya di wilayah Tambrauw, Kecamatan Sausapor, Desa Emaos.



Adapun tujuan utama dalam pelayanan ini untuk kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani yang berlangsung pada tanggal 26 September – 1 Oktober 2022. Kegiatan ini juga dirangkaian dengan Minggu Sembahyang bagi seluruh peserta didik yang bersekolah di SD, SMP & SMK Advent Sausapor.


Kunjungan kali ini juga untuk mengevaluasi mutu institusi pendidikan yang ada di SD, SMP & SMK Advent Sausapor yang berlangsung pada 26 – 27 September 2022, selain itu diadakan pelatihan bagi seluruh tenaga pengajar yang ada di SD, SMP & SMK Advent Sausapor.

“Demikianlah Firman Tuhan” menjadi tema dari Kebaktian Kebangunan Rohani dari malam ke malam yang dibawakan langsung oleh Direktur Pendidikan GMAHK UKIKT Pdt. DR. Cornelis Ramschie. Adapun seminar rumah tangga dibawakan oleh Bpk. Voke Lumabiang selaku Direktur Pendidikan GMAHK DMPB.

Jemaat Sausapor, Jemaat Jokte, Jemaat Bamusbama, Cabang Sekolah Sabat Baun dan SD, SMP, SMK Advent Sausapor memiliki peran penting dalam kegiatan ini sehingga jumlah tamu yang hadir mencapai 500 orang mencakup orang dewasa dan anak-anak.


“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, kami berharap kegiatan seperti ini dapat kembali dilakukan dengan semangat yang sama persatuan yang sama untuk menjadi berkat bagi kita semua” ungkap Pdt. Royke Manoppo selaku Pendeta Wilayah Tambrauw.

“Ini memberikan semangat kepada guru2 dalam pelayanan, meningkatkan kerohanian, disiplin yang lebih baik. Dan peratuan dan kesatuan lebih erat, baik sesama guru dan begitu juga dengan siswa.“ ucap Ibu. Joins Manampiring selaku Kepala Sekolah SMP Advent Sausapor.


Puncak kegiatan (Sabtu/01/10/22) dilakukan ibadah bersama dan dilanjutkan dengan acara baptisan bertempat di Pantai Kampung Emaos dengan jumlah baptisan sebanyak 13 orang.


Melalui kegiatan ini diharapkan memberikan semangat dalam melayani pekerjaan Tuhan, umat tetap setia bahkan melalui institusi pendidikan yang ada dapat mempersiapkan anak-anak yang sukses bukan hanya di dunia ini tapi dunia yang akan datang. (**red/tim/eiuc).

Sumber : Voke Lumabiang


13 tampilan0 komentar

Коментарі


bottom of page