top of page
Cari
  • Gambar penuliseiucmediacenter

GIAT JEMAAT NATAAN DALAM PEMBANGUNAN KAABAH



Terletak di tepi jalan raya Ratahan saat memasuki Ibukota Kabupaten Minahasa Tenggara menjadikan lokasi gedung pembangunan Gereja Advent Jemaat Nataan menjadi sangat strategis.



Jemaat yang saat ini memiliki kurang lebih 70 kepala keluarga dengan keanggotaan sekitar 200 anggota baptis merupakan hasil pemekaran dari gereja masehi advent hari ketujuh (GMAHK) Jemaat Memorial Rantung-Malingkas Ratahan.



Melihat semangat yang ditunjukkan dari seluruh anggota jemaat baik anak-anak, orang muda dan orang tua bahkan yang sudah lanjut usia di dalam komitmen pelayanan pembangunan kaabah Tuhan mendapat reaksi positif dari pimpinan organisasi gereja, pemerintah bahkan masyarakat setempat.



Kantor pusat GMAHK Divisi Asia Pasifik Selatan yang bertempat di Filipina melalui Pimpinan GMAHK Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur telah membantu pembangunan gereja yang sementara berlangsung.



Menyadari bahwa pentingnya persatuan sesama anggota gereja sehingga Jemaat-jemaat sekitar turut serta mengambil bagian dalam kerja bakti bersama seperti Jemaat Memorial RAMA, Jemaat Pioneer di Indonesia Timur & Jemaat Wioi.



Tuhan juga terus bekerja melalui para donatur baik yang ada di dalam maupun luar negeri yang terus menopang Jemaat Nataan di dalam pembangunan. Selain dari donatur para anggota jemaat juga bekerja sama untuk penggalangan dana pembangunan melalui mengolah hasil perkebunan baik milik anggota jemaat maupun bukan anggota jemaat yang diijinkan untuk diolah berupa kelapa menjadi kopra.



Adapun Pdtm. Charvo Suoth selaku pendeta jemaat mengungkapkan bagi yang ingin memberikan bantuan melalui dana pembangunan bisa di transfer di Rekening Bank BNI 1179183061 a.n GMAHK Jemaat Nataan. (red/tim/eiuc/nataan)

75 tampilan0 komentar
bottom of page