top of page

HEALTH ADVISORY 2024: MELANGKAH MAJU DALAM PELAYANAN KESEHATAN



MANADO sdaeiuc.org | Pada tanggal 9-11 April 2024, sebuah acara penting yaitu Health Advisory 2024 dilaksanakan di Konference Room UKIKT. Acara ini melibatkan direktur-direktur Kesehatan dari 13 daerah Misi dan Konferens serta dihadiri oleh, DR. Ma. Rizaline C. Alfanoso selaku Direktur Kesehatan Southern Asia Pacific Division (SSD).


Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada para direktur-direktur kesehatan terkait dengan program dan kegiatan pelayanan kesehatan. Sebuah kutipan dari DR. Ma. Rizaline C. Alfanoso yang sangat menginspirasi menyatakan bahwa, "Healthy lifestyle atau gaya hidup sehat, harus dimulai dari diri kita sendiri." Hal ini menegaskan pentingnya perubahan gaya hidup individu sebagai landasan untuk memperbaiki kesehatan masyarakat secara keseluruhan.


Harapan dari pelaksanaan acara ini adalah agar kita semua dapat memberikan dampak positif bagi semua masyarakat untuk hidup lebih sehat.

Menariknya, meskipun acara ini biasanya diadakan setiap lima tahun sekali, namun kali ini diadakan kembali pada tahun ini karena pembentukan Daerah baru, yaitu DMP, DMPBD, DMPT, dan DMPB yang baru dibentuk. Hal ini menunjukkan pentingnya pertemuan ini dalam merespon perkembangan terbaru dalam bidang kesehatan.

(**red/tim/eiuc)


31 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page