top of page

INDONESIA HUT KE-77, PIONEER SARIO HUT KE-70


Manado-DKMMU.sdaeiuc.org | Agustus menjadi bulan yang istimewa bukan hanya bagi Bangsa Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-77, tetapi juga bagi Jemaat Pioneer Sario, Manado. Karena di bulan Agustus, GMAHK Pioneer Sario ditahbiskan pada tahun 1952. Sehingga pada hari Sabat (27/08/22) jemaat Pioneer Sario merayakan Hari Ulang Tahun jemaat yang ke-70 dengan ibadah Sabat sekaligus ibadah Ucapan Syukur jemaat untuk penyertaan TUHAN selama 70 tahun jemaat Pioneer Sario. Jemaat Pioneer Sario pun memilih tema “Growing into Christ-like Character”.


Dalam ibadah ucapan syukur tersebut, jemaat mendapatkan hadiah nasihat firman TUHAN melalui Pdt. Wendel Mandolang, sebagai Sekretaris Eksekutif Divisi Asia-Pasifik Selatan. Pdt. Mandolang menyampaikan bahwa peringatan hari ulang tahun merefleksikan beberapa hal. Pertama, merefleksikan masa lalu, tentang mengingat berkat penyertaan TUHAN di waktu lampau. Kedua, merefleksikan keberadaan jemaat di saat ini. Ketiga, merefleksikan keberadaan jemaat di masa depan. Selain itu, terkait dengan tema yang sudah dipilih jemaat, Pdt. Mandolang mengupas beberapa karakter Yesus Kristus, yaitu, rendah hati, taat, rela berkorban, serta tabiat yang teguh. Menutup nasihat firman TUHAN Pdt. W. Mandolang mengutip I Yohanes 2:6 “Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.”


Di hari ulang tahun ke-70 ini, jemaat Pioneer Sario juga mendapatkan ucapan selamat dan nasihat dari sejumlah pimpinan GMAHK yaitu, Pdt. Ted Wilson sebagai Ketua General Conference, Pdt. Roger Caderma, Ketua Divisi Asia-Pasifik Selatan, juga Pdt. Samuel Y. Bindosano, Ketua UKIKT, Mr. Jeffry Ismail, Bendahara UKIKT, juga Pdt. L. Raranta, Ketua Daerah Minut-Bitung, dan Pdt. R. Keni, Ketua Konferens Manado-Malut, Pdt. R. Sabuin, Ass. Direktur Pendidikan GC, dan Pdt. J. Lubis, Wakil Ketua Divisi Asia-Pasifik Selatan, serta Direktur-direktur Departemen di Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur. Selain itu, Jemaat juga mendapat ucapan selamat ulang tahun dari Pdt. J. Tunari, Ketua Badan Kerjasama Antar Umat Agama (BKSAUA) Kota Manado.


Ibadah ini dihadiri oleh jemaat-jemaat hasil jangkauan dari Jemaat Pioneer Sario, seperti jemaat Air Terang Bahu, jemaat Touliang Kakas, jemaat Tumaluntung Minahasa Selatan, jemaat Poopo Tanawangko dan jemaat Paulus Pineleng I Timur. Demikian juga dihadiri oleh cabang Sekolah Sabat Pulau Gangga dan cabang Sekolah Sabat Wulur Maatus.


Dalam peringatan ulang tahun ke-70 ini, Jemaat Pioneer Sario juga memberikan penghargaan untuk para hamba TUHAN yang pernah melayani di Jemaat Pioneer Sario.

Menutup seluruh rangkaian acara peringatan hari ulang tahun jemaat, ada tiup lilin ulang tahun, dan ucapan terimakasih dari ketua panitia peringatan ulang tahun jemaat Ibu. Diane Laluyan-Manaroinsong yang dilanjutkan dengan ramah-tamah bersama. (**red/tim/jimmy/eiuc)


Sc:

Jimmy Simarmata

19 tampilan0 komentar

Comments

Couldn’t Load Comments
It looks like there was a technical problem. Try reconnecting or refreshing the page.
bottom of page