top of page

INILAH UNGKAPAN DARI KETUA DMMUB UNTUK JEMAAT KE 133 YANG BARU DI ORGANISIR

DMMUB-Airmadidi. sdaeiuc.org | Senin, 13 Februari 2023 menjadi hari bersejarah bagi Perkumpulan Taman Harapan Mizpa yang berkedudukan di Kelurahan Saroinsong Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara, oleh karena saat itu perkumpulan Mizpa di Organisir menjadi Jemaat yang ke 133 di Daerah Misi Minahasa Utara & Bitung.

Awal berdirinya Jemaat ini di mulai pada tahun 2020 ketika Pandemi Covid 19 mewabah di seluruh dunia, sehingga beberapa umat dari beberapa Jemaat baik dari Jemaat Taman Harapan Distrik M serta Jemaat Waldensi mengambil keputusan untuk beribadah di rumah-rumah karena semua Gereja ditutup. Berlalunya waktu mereka memikirkan untuk membuat Cabang SS, dan terus berkembang menjadi Perkumpulan dan akhirnya tanggal 13 Februari 2023 perkumpulan Mizpa yang merupakan asuhan dari Jemaat Taman Harapan Distrik M, berdasarkan keputusan Komite Eksekutive GMAHK DMMUB Perkumpulan ini di Organisir menjadi Jemaat ke 133 DMMUB.


Hadir dalam acara ini, Pdt. Larry Raranta selaku Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Minahasa Utara & Bitung yang sekaligus pembawa Firman dalam acara Ibadah Pentahbisan menekankan perlunya Roh Persatuan. Umat yang bersatu akan memberikan dampak yang besar bagi perkembangan dan pertumbuhan Gereja Tuhan. Hadir juga Pdt. Ruddie Frans selaku Sekretaris Eksekutive, Bpk. Stanly Kuhu selaku Bendahara, serta beberapa pimpinan Direktur Departemen yang hadir pada saat itu.


Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang hadir saat itu, juga memberikan motivasi agar bertambahnya Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Kabupaten Minahasa Utara akan menambah warna dalam kebersamaan dan kerukunan di Kabupaten Minahasa Utara.


Pdt. Felix Gosal selaku Pendeta pamong langsung memimpin pemilihan pegawai Jemaat yang akan bertugas dalam pelayanan Gereja di tahun 2023 ini.


Tuhan memberkati Jemaat Taman Harapan Mizpa dan biarlah akan jadi berkat bagi daerah Minut Bitung kedepannya ungkap Pdt Ruddie Frans selaku Sekretaris Eksekutive DMMUB.


Koresponden:

Pdt. Pierson Doringin

Direktur Komunikasi DMMUB

25 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page