top of page

INILAH YANG DIKATAKAN PDT. CORNELIS RAMSCHIE PADA WAKTU KUNJUNGAN DI SEKOLAH ADVENT PAAL DUA, MANADO



DKMMU-Paaldua. sdaeiuc.org | Pada tanggal 18-19 Oktober 2022, Direktur Pendidikan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur Pdt. Cornelis Ramschie bersama Sekertaris Ibu. Marina Assan – Santoso mengadakan kunjungan di SD – SMP Advent Paal Dua, Manado.



Adapun yang hadir dalam kegiatan ini yakni, Daerah Konferens Manado & Maluku Utara, Bpk. Barandes Lasut sebagai Direktur Pendidikan, Mrs. Betty Massie sebagai Wakil Direktur Pendidikan, Pdt. Jefry Bakulu sebagai Direktur Pathfinder, bersama dengan Accounting DKMMU, Administrator, juga semua Guru dan Murid-murid.



Dalam kesempatan ini Pdt. Cornelis Ramschie mengadakan Room Tour atau berkunjung ke ruangan-ruangan sekolah, juga mengadakan observasi, mengadakan pemeriksaan dokumen-dokumen, juga sempat interview terhadap siswa, interview kepada guru-guru dan staf, interview juga kepada Kepala Sekolah, dan Bendahara Sekolah.



Tujuan dalam kunjungan tersebut agar supaya:

1. Memastikan bahwa sekolah-sekolah dijalankan sesuai Aturan Organisasi.

2. Memastikan bahwa sekolah benar-benar menjalankan Misi Gereja yakni Penyelamatan jiwa-jiwa

3. Mengevaluasi melalui:

a. Obsevasi langsung keadaan sesungguhnya yang sedang terjadi di sekolah

b. Mewawancarai semua stakeholder utama

c. Tertib Administrasi.



Pentingnya evaluasi untuk dapat melihat hal-hal yang membutuhkan perbaikan mutu Pendidikan Advent sehingga tujuan Pendidikan Advent dapat dicapai” Ujar dari Direktur Pendidikan UKIKT Pdt. Cornelis Ramschie.



Kiranya harapan dari kunjungan oleh Direktur Pendidikan ini di Sekolah SD – SMP Advent Paal Dua:

1. Terus melakukan perbaikan-perbaikan sesuai rekomendasi yang diberikan oleh AAA Team.

2. Sekolah-sekolah Paal Dua sudah memulaikan proses pembelajaran menggunakan bilingual dengan cukup baik, maka Departemen Pendidikan Uni Konferens Indonesia Kawasana Timur tetapkan tahun 2025-2026 SD – SMP Advent Paal Dua menjadi Sekolah Unggulan di MNMC, EIUC, dan Instructional Language is English.



Di akhir kunjungan tersebut, Direktur Pendidikan UKIKT melakukan Exit Report kepada Majelis Sekolah, Administrators, dan Guru-guru Sekolah Advent Paal Dua.


Sc:

Mrs. Marina Assan - Santoso










45 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page