top of page

JEMAAT KE 54 DAERAH MISI MALUKU, DIORGANISIR!



DMM.sdaeiuc.org | Puji Tuhan! Atas campur tangan-Nya, melalui acara pengorganisasian yang dilakukan pada Kamis, 16 Februari 2023 akhirnya Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Eben-Haezer Piru menjadi jemaat ke 54 yang diorganisir di Daerah Misi Maluku dengan lokasi gereja bertempat di Desa Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 250 orang diantaranya, BIMAS Kristen Kementerian Agama Kab. Seram Bagian Barat Bpk. Bastian Sitania, S.Ag, M.Si, Pimpinan GMAHK Daerah Misi Maluku (Ketua Pdt. Ferry Macpal M.Th, Sekretaris Eksekutif Pdt. Saul Soumay M.Th, Bendahara Ibu Carolin Wairata, SE), pemimpin Departemen dan Staf kantor GMAHK DMM, seluruh pendeta di Wilayah Pelayanan 2 DMM, Officers Jemaat se-Distrik Seram Bagian Barat dan umat-umat Tuhan yang berada di wilayah Piru.

Adapun alur acara ini dipimpin oleh Pimpinan GMAHK DMM yang didampingi oleh pemimpin Departemen DMM, serta pendeta jemaat dan pendeta pamong, juga ada sambutan dari pemerintah yang dalam hal ini dipimpin oleh Bpk. Bastian Sitania, S.Ag, M.Si.

Dalam kesempatannya Pdt. Ferry Macpal memberikan dorongan dan semangat kepada umat-umat Tuhan khususnya untuk jemaat yang baru diorganisir, beliau mengatakan bahwa “Gereja bukanlah bangunannya tapi umat yang di dalamnya. Maju terus dalam pelayanan pekerjaan Tuhan”.

Perlu diketahui dalam acara ini ada 8 jiwa yang baru menerima Yesus sebagai juruselamat pribadi melalui sakramen baptisan, dan gembala jemaat yang melayani di jemaat ini adalah Pdt. Christian Palari, S.Fil.

Kiranya melalui acara ini jemaat yang baru diorganisir dapat menjadi terang dunia dan dapat menarik jiwa untuk datang kepada Tuhan sehingga Pekerjaan Tuhan dapat disebarluaskan khususnya di Wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat, Tuhan Memberkati. (**red/tim/eiuc)



Koresponden:

Departemen Komunikasi DMM

Pdt. William Sopacua


25 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page