top of page

"JESUS IS COMING! GET INVOLVED!" SELEBRASI CARE GROUP DKMMU

Diperbarui: 7 Des 2022

DKMMU-Manado. sdaeiuc.org | Puji Syukur kepada Tuhan, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Konferens Manado & Provinsi Maluku Utara sukses dalam melaksanakan acara Selebrasi Care Group. “JESUS IS COMING! GET INVOLVED! Merupakan Tema dalam kegiatan ini yang diprakarsai oleh Officers Pdt. Ritus Keni sebagai Ketua, Pdt. Rony Neman sebagai Sekretaris Eksekutif, Bpk. Edwin Lasut sebagai Bendahara dan seluruh Staff Kantor DKMMU, pada Sabat 3 November 2022 yang bertempat di Gedung Mapalus, Kantor Gubernur, Sulawesi Utara.

Yang hadir dalam acara Selebrasi ini, yakni dari Pimpinan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur Pdt. Samuel Y. Bindosano sebagai Ketua, Pdt. Edison Takasanakeng sebagai Field Sekretaris, Pdt. Frangky Sepang sebagai Direktur Kependetaan, Pdt. Ramly Mende sebagai Direktur Penatalayanan, Pdt. Gerald Manurip sebagai Direktur Global Misi, Pdt. Alvianus Saleppang sebagai Assosiation Director Communication, dan seluruh Staff Kantor UKIKT.


Adapun yang hadir dan turut mengundang dari Pemerintah yakni Bpk. Michler CS Lakat, SH, MH sebagai Sekretaris Kota Manado, Bpk. Johanis Victor Mailangkay, SH, MH sebagai Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara.


Kegiatan diawali dengan ibadah singkat dan dilanjutkan dengan selebrasi dari masing-masing Care Group atau dari Jemaat-Jemaat yang kurang lebih 340an Care Group dan 130 Jemaat yang hadir dan menunjukkan semangat mereka melalui Yel-yel dan parade dari setiap Kelompok.


Adapun yang hadir dari Peserta Care Group dan menyuarakan Yel-yel mereka dan menunjukkan semangat mereka dalam melayani Tuhan. Puji Tuhan acara begitu meriah dan yang hadir kurang lebih 3000an orang dari berbagai Jemaat di Daerah Konferens Manado dan Provinsi Maluku Utara hingga memadati Gedung, sampai di luar Gedung Mapalus.


Dalam kegiatan ini juga diberikan Penghargaan bagi Pendeta-pendeta yang mempunyai baptisan terbanyak, dan Jemaat dengan baptisan terbanyak.


Penghargaan untuk Pendeta dengan baptisan terbanyak untuk tiga besar yakni:

1. Pdt. Arthur Abuno, dan Pdt. Glenn Latuni. Jumlah baptisan masing-masing 33 Jiwa

2. Pdt. John Makalew dengan jumlah baptisan 24 Jiwa.

3. Pdt. Abdon Mesakh dengan jumlah baptisan 22 Jiwa.

Penghargaan untuk Jemaat dengan baptisan terbanyak untuk tiga besar yakni:

1. Jemaat teling satu dengan jumlah baptisan 33 Jiwa.

2. Jemaat Kairagi Pioneer dengan jumlah baptisan 22 Jiwa, dan Jemaat Akediri dengan jumlah baptisan 22 Jiwa.

3. Jemaat Ranotana dengan jumlah baptisan 21 Jiwa.


“Visi yang telah kami canangkan point pertama adalah penginjilan berbasis Care Group. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua rekan-rekan Pelayan Tuhan, Hamba-hamba Tuhan yang terus mengawal sehingga Care Group ini perlahan tapi pasti, dan bisa dikembangkan untuk menjadi pusat pelayanan penginjilan, pusat pemeliharaan, dan segala sesuatu harus terjadi di kelompok peduli untuk menyegerakan kedatangan Tuhan yang kedua kali” inilah sambutan yang diungkapkan oleh Pdt. Ritus Keni sebagai Ketua DKMMU.


Sambutan terakhir oleh Field Sekretaris Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur Pdt. Edison Takasanakeng, beliau menyampaikan bahwa “Acara ini membuat kita melihat satu kenyataan atau Fakta bahwa, kita disatukan dalam satu misi dan strategi, dan kita disatukan Tuhan dalam misi penginjilan dan penyelamatan Jiwa-jiwa melalui kelompok-kelompok peduli, dan dikelompok peduli kita tidak mengenal status seseorang. Kita melihat disini bahwa, siapapun anda baik dari Pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, ataupun Pimpinan dari Pemerintah, sampai kepada Jemaat, mau turun di Care Group. Itu adalah strategi Tuhan bagi Gereja ini untuk memajukan Pekerjaan Tuhan”.


Dipenghujung acara Selebrasi ada Fragmen singkat dari Jemaat Teling 1 yang menceritakan bahwa pelayanan mereka dari Care Group kepada Mas-mas sayur yang sering berjualan di kompleks mereka, juga ada salah satu teman mereka ialah pasangan suami istri ini juga ingin tahu akan Kebenaran, hingga akhirnya mereka membuat KKR dan ketiga Jiwa ini di baptiskan.


Setelah dilakukan Fragmen singkat dari Jemaat Teling 1, kemudian dilanjutkan dengan ibadah penutupan Hari Sabat dan sebagai pebicara yakni Pdt. Samuel Y. Bindosano.


Kiranya Care Group yang ada di berbagai Jemaat dapat terus di jalankan, terus melayani Tuhan, tetap setia kepada Tuhan, dan dengan kita terus menginjil, kita dapat mempercepat Pekerjaan Tuhan diatas Bumi ini, sambil menunggu kedatangan-Nya yang sudah tidak lama lagi.

(**red/tim/eiuc)

74 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page