top of page

KALI INI, 4 HAMBA TUHAN MENERIMA PENGURAPAN PENDETA PENUH DALAM PENGURAPAN PENDETA DMM



Ambon-DMM.sdaeiuc.org | Dengan tujuan untuk memasuki ladang-ladang baru dan mempersiapkan hamba-hamba Tuhan dalam pelayanan ditempat-tempat yang belum ada pelayanan pendeta penuh, tepat pada Sabtu, 13 Agustus 2022 acara Pengurapan Pendeta GMAHK Daerah Misi Maluku (DMM) sukses dilaksanakan.


Kali ini, 4 hamba Tuhan yakni (Pdtm. Yerry Sajow S.Ag, Pdtm. Eduard O. Lekilawa S.Ag, Pdtm. Emerson Batlayeri S.Ag, dan Pdtm. Prayitno, S.Ag) telah menerima pengurapan menjadi pendeta penuh dalam acara Pengurapan Pendeta yang dilaksanakan di GMAHK Jemaat Jordan Hative-Besar, Ambon.



Adapun acara ini dihadiri oleh Pimpinan GMAHK UKIKT (Ketua Pdt. Samuel Yotam Bindosano, Sekretaris Eksekutif Pdt. Ronald Rantung, Bendahara Bpk. Jeffry Ismail), Pemimpin Departemen GMAHK UKIKT (Sekretaris Assosiasi Kependetaan Pdt. Frangky Sepang, Field Secretary Pdt. Edison Takasanakeng, Dir. Pendidikan Pdt. Cornelis Ramschie, LMS Ibu. Trousye Lompoliu), Officers & Departemen GMAHK DMM, para hamba Tuhan di DMM, serta umat-umat Tuhan yang datang dari jemaat daerah setempat dan jemaat yang dilayani oleh hamba-hamba Tuhan yang diurapi.




Acara ini diawali dengan (acara rumah tangga, pendahuluan sekolah sabat, dan diskusi seskolah sabat), diikuti dengan pembacaan biodata/penyerahan calon pendeta urapan, dilanjutkan dengan khotbah dan doa pengurapan oleh Pdt. Samuel Y. Bindosano, selanjutnya tantangan pengurapan oleh Pdt. Frangky Sepang, diikuti respons dari hamba-hamba Tuhan yang diurapi diwakili oleh Pdtm. Yerry Sajow, dan ucapan selamat datang kepada hamba-hamba Tuhan yang telah diurapi oleh Pdt. Ferry Macpal selaku Ketua GMAHK DMM.






Dalam khotbahnya Pdt. Samuel Y. Bindosano menyampaikan dua ayat bagi hamba-hamba Tuhan yang telah diurapi. Dimana ayat yang pertama terdapat didalam Kisah Para Rasul 20:24, “Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.” Dan ayat yang kedua terdapat dalam 1 Korintus 15:58, "Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.”



Melalui acara ini kiranya semua hamba Tuhan khususnya bagi hamba Tuhan yang telah diurapi dapat selalu semangat dalam pekerjaan Tuhan sehingga boleh mecapai garis akhir dengan menyelesaikan pelayanan untuk memberitakan kabar injil dan pada akhirnya dapat mempersiapkan banyak jiwa untuk datang kepada Tuhan. (**red/tim/eiuc)



Sc:

Pdt. William Sopacua

101 tampilan0 komentar

Kommentare


bottom of page