top of page

"Kami disini bukan untuk dilayani, tapi untuk melayani" Ungkap Ketua Divisi kepada umat di Nabire.

DMP.Nabire. sdaeiuc.org | Senin, 29 Agustus 2022 Sebelum bertolak ke Nabire Pdt. Roger Caderma selaku ketua GMAHK DAPS, Jacinth Adap selaku Bendahara GMAHK DAPS, Pdt Samuel Y Bindosano selaku ketua GMAHK UKIKT dan Jeffry Ismail selaku Bendahara GMAHK UKIKT melakukan kunjungan ke Penerbangan Advent Indonesia yang terletak di Jl. Sentani-Depapre Doyobaru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua 99352. Kedatangan rombongan disambut langsung Pimpinan dan staff Penerbangan Advent Indonesia.



“Kami sangat senang pada kesempatan ini dapat dikunjugi pimpinan kita dari Divisi dan Uni” ungkap Pdt Moldy Mambu selaku Direktur Penerbangan Advent Indonesia. Lanjutnya Mambu menjelaskan perkembangan pekerjaan Tuhan melalui institusi penerbangan di tanah Papua.


Dalam kunjungan ini Caderma memberikan motivasi pelayanan dan tantangan kepada pimpinan dan staff Penerbangan Advent Indonesia dilanjutkan dengan doa berkat oleh Jacint Adap.


Setelah melakukan kunjungan di Penerbangan Advent Indonesia, pimpinan Divisi, Uni dan Daerah berangkat menuju Nabire. Di Nabire rombongan disambut secara luar biasa dengan tarian dan upacara adat bahkan diiring menggunakan marching band menuju Nabire Adventist Academy(NAA).


“Saya sudah bekerja selama 38 tahun dalam organisasi gereja tapi penyambutan seperti ini adalah yang pertama bagi saya” ungkap Adap dalam sambutannya.


Adapun Caderma “meskipun harus menempuh jarak yg cukup jauh namun tidak ada yang mengeluh, saya pribadi merasa terkesan diperlakuan seperti ini namun yang ingin saya katakan, kedatangan kami disini bukan untuk dilayani tapi kami datang untuk melayani, melayani umat-umat yang ada disini” tegasnya.


“bagi para pengerja, anggota gereja kami sangat senang, berterimakasih dan bangga melihat keterlibatan saudara-saudara dalam pelayanan ini.

Kita ada untuk melayani, ingat sekolah ini adalah 1 dari 8,500 sekolah Advent yang tersebar di seluruh dunia. Kita harus pergi dan menjadi pelayan Allah, get involve, Jesus is coming” lanjutnya.


Kegiatan selanjutnya Pukul 18:00 WIT diadakan ibadah bersama seluruh jemaat yang ada di wilayah Nabire. Pertemuan ini berlangsung di Jemaat Memorial Kalibaba, Jl. Centrico Kalibaba Nabire Papua.


Ratusan anggota jemaat hadir memadati gedung gereja mengikuti ibadah, mendengarkan firman Tuhan yang disampaikan Jacinth Adap yang dialihbahasakan Pdt. Dr. Hendry Sitanggang serta Pdt. Roger Caderma yang dialihbahasakan Pdt Samuel Bindosano.


“Sangat luar biasa kami mendapat kunjungan dari ketua Divisi, hal yang sangat jarang, bahkan kami boleh dikuatkan melalui sabda firman Tuhan. Hal ini memacu semangat kami untuk terlibat dalam memenuhi misi penyelamatan jiwa-jiwa” ungkap Pdt. Raynoldy Reggo selaku pendeta wilayah di Nabire. (**red/tim/eiuc).




45 tampilan0 komentar

Commentaires


bottom of page