top of page

"KARENA ITU PERGILAH, JADIKANLAH SEMUA BANGSA MURID-KU" PENTAHBISAN GEREJA DUMOGA


Dumoga - Kotamobagu. sdaeiuc.org | Bertempat di Desa Dumoga Kecamatan Dumoga Timur teleh diresmikan Rumah Tuhan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Dumoga pada tanggal 25 Juli 2022.

Untuk meresmikan Kaabah Allah turut mengundang Pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur Pdt. Samuel Y. Bindosano (Ketua) yang juga sebagai pembicara, Pdt. Ronald A. Rantung (Sekretaris Eksekutif), Bpk. Jefry Ismail (Bendahara), dan juga Direktur Departemen, serta hadir juga Kel. Pdt. Harold Dien – Sengke dari USA California yang sebagai Donatur.


Tak hanya itu Bapak Bupati Ir. Limi Mokodompit MM, juga Ketua Dewan (DPRD) Bolaang Mongondow Bapak. Welty Komaling turut hadir pada acara Pentahbisan Gereja serta aparat Pemerintah dan seluruh undangan kurang lebih 700 orang yang hadir.

Turut hadir Pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Bolaang Mongondow, Modoinding dan Gorontalo Pdt. Jhony Lotulung sebagai Ketua, Pdt. Jhon Tagah sebagai Sekretaris Eksekutif, Bpk. Brens Kaumpungan sebagai Bendahara serta seluruh Direktur Departemen yang menyempatkan hadir mengikuti acara pentahbisan Gereja Dumoga.

Serta dari Daerah Konfrens Minahasa Pdt. Benny Ole sebagai Ketua bersama istri, dan Pdt. Sandji Sakka sebagai Sekretaris Eksekutif menyempatkan hadir dalam acara Pentahbisan Gereja.




Acara dilangsungkan dengan ucapan selamat datang oleh Pdt. Jhon Tagah kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan Pita oleh Ibu. Ninfa Bindosano – Guillem, Ibu. Nova Lotulung – Tambengi, dan Ibu Kenny Dien – Sengke, dan penyerahan kunci oleh Pdt. Harold Dien kepada Pdt. Jhony Lotulung untuk membuka pintu gereja sebagai simbolis.

Kemudian ibadah singkat didalam Gereja dilanjutkan dengan Khotbah yang dipimpin oleh Pdt. Samuel Y. Bindosano, pembicara mengatakan yang terdapat dalam Alkitab bahwa “Karena itu Pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus. Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. Matius 28:19,20”.

Setelah Ibadah dilanjutkan dengan kata-kata sambutan oleh Bupati Ir. Limi Mokodompit MM, dalam sambutan Bupati megatakan bahwa “Saya berharap Gedung Gereja yang baru ini dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan Jemaat dan semoga warga Jemaat akan semakin bertumbuh, semakin rajin dan taat beribadah bersekutu dan melayani Tuhan.”



Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Pdt. Samuel Y. Bindosano kemudian oleh Bapak Bupati Ir. Limi Mokodompit MM dan dilanjutkan dengan peresmian Gereja ditandai dengan pembukaan tombol tirai oleh Bupati Ir. Limi Mokodompit MM.

Diakhir acara Pdt. Dani Rokot sebagai pendeta Jemaat Dumoga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu-tamu yang hadir, serta ucapan terima kasih kepada seluruh donatur baik yang ada didalam maupun di luar Negeri terutama kepada Pdt. Harold Dien yang begitu setia dalam pembangunan gereja Dumoga, dan ucapan terima kasih juga kepada seluruh pendeta-pendeta yang pernah berjemaat di Jemaat Dumoga.

Kiranya dengan dibangunnya Gedung Gereja yang baru umat-umat Tuhan lebih semangat dan setia dalam beribadah juga menjadi penjala manusia bagi mereka yang belum menerima kebanaran. (**red/tim/eiuc)

44 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page