top of page

“KATA FIRMAN” MENJADI TEMA DALAM KKR DI DESA BATURAPA II

DMBMG-Baturapa. sdaeiuc.org | Senin, 10 Oktober 2022 KKR sudah dibuka oleh Ketua GMAHK Daerah Misi Bolmong, Modoinding dan Gorontalo Pdt. Johny Lotulung, MPd, dan Sangadi Baturapa II Bpk. Wingkelman Manabung, pembahasan tentang Alkitab adalah Firman Allah oleh Pdtm. Joseph Wenur, yang bertempat di Desa Baturapa II Kabupaten Bolaang Mongondow dan yang diprakarsai oleh 3 Jemaat yaitu Jemaat Baturapa, Buntalo dan Jemaat Pangi.

Malam ke 2 lewat Ev. Lerry Wenur dihadapan lebih kurang 250 tamu dan anggota telah membahas kebenaran dari Alkitab dengan judul Aturan menurut Firman Allah. Hujan tidak menghalangi tamu dan anggota dari baturapa, loni, labuan uki, pinogaluman, amplang, buntalo dan pangi yang hadir.

Malam ke 3 kuasa Tuhan terus bekerja dengan kehadiran sekitar 120 tamu sehingga membuat tempat KKR penuh sampai bagian luar, kerinduan mendengarkan Firman Tuhan dengan judul Hari Ibadah menurut Firman Allah yang disampaikan oleh Pdtm. Joseph Wenur. Kerinduan setiap tamu dan jemaat untuk terus mendengarkan pekabaran Firman Tuhan dipenuhi dengan pekabaran yang disampaikan oleh Ev Lerry Wenur dengan judul Makanan menurut Firman Allah, dari kerinduan mendengarkan firman telah dilakukan perlawatan bagi mereka yang rindu dikunjungi, didoakan dan belajar Alkitab.

Dalam kegiatan acara Kebaktian Kebangunan Rohani ini ada juga beberapa kegiatan berupa acara APTA untuk anak-anak, setiap hari para Pendeta dan Anggota melayani mereka yang belajar. Malam ke 5 KKR dengan pelajaran Baptisan menurut Firman Allah yang disampaikan oleh Pdt. Didi Sjafirudin menguatkan setiap anggota dan memperteguh para tamu untuk mengambil keputusan mengikut Yesus.



Rangkaian kegiatan KKR sudah ditutup dengan Khotbah yang sangat menguatkan oleh Pdt. Johny Lotulung, MPd dengan judul Umat Pilihan. Ibadah Sabat lebih dikuatkan dengan pujian oleh D'Rawung Eris, Penyanyi dari tamu yang hadir.



Di Sabat sore hari dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat dan anggota, juga membagikan Alkitab bagi anggota Jemaat dan tamu-tamu yang dilakukan oleh Dr. Yuli Heydemans Tumbuan dan anggota jemaat, dengan kegiatan ini masyarakat merasa terberkati.





Selama pelaksanaan KKR setiap subuh dilakukan doa subuh oleh jemaat, pendeta dan pembicara, sesudah itu dilanjutkan dengan perlawatan dan belajar Alkitab.


Dengan kesungguh-sungguhan dan pengorbanan seluruh anggota Jemaat yang sudah berusaha, Puji Tuhan dengan semangat yang luar biasa ada 11 Jiwa yang dibaptiskan dan mau menerima Kebenaran.






(**red/tim/eiuc)


Sc:

Pdt. Didi Sjafirudin

22 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page