top of page

KEBAKTIAN KEBANGUNAN ROHANI DI DESA PAPUMA, YAPEN BARAT DAERAH MISI PAPUA

DMP-Papuma. sdaeiuc.org | Yang bertempat di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Papuma, Desa Papuma, Yapen Barat Daerah Misi Papua, telah dilaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani pada tanggal 21-26 November 2022 dan diprakarsai oleh Pdt. Zulkarnaen Oktavianus, M.Min, dengan tema “YESUS SANG JURUMUDI”.

Dalam kegiatan KKR ini turut mengundang Masyarakat Desa Papuma, dan Desa Moiwani, dua desa tersebut adalah Desa yang berada di atas Perairan Laut, walaupun desa mereka di atas Laut dan ada yang harus melalui perahu adapun dengan berjalan kaki tapi mereka antusias untuk mengikuti acara KKR tersebut.


Acara KKR ini dilaksanakan oleh Jemaat Papuma dan Jemaat Ansus dengan Pembicara dalam Kebaktian Kebangunan Rohani oleh Hamba Tuhan Pdt. Zulkarnaen Oktovianus, M.Min yang adalah Pendeta Jemaat dari kedua Jemaat Tuhan ini dimana beliau telah melayani selama 5 tahun lebih di tempat ini.


Kegiantan KKR yang berlangsung selama satu pekan ini, sangat disambut baik oleh warga dan pemerintah setempat sehingga kehadiran pengunjung Acara KKR ini dari malam ke malam sekitar 200 orang.


Acara KKR ini juga ada beberapa kegiatan berupa seminar Rumah Tangga, Seminar Kesehatan yakni dari dua pembicara yaitu Ibu. Marchellina Rante Oktavianus, Bpk. Lewi Patai dan seorang tenaga medis yang sangat berpengalaman Ibu. Marike Wowa.


Lokasi dimana KKR ini dilangsungkan adalah tempat yang sangat bersejarah untuk Kampung ini, dimana tempat ini Berdiri Tugu Salib, yaitu tugu tempat mendaratnya Pembawa Injil Pertama kali masuk ke kampung ini pada tahun 1924.


"Tujuan Acara ini diadakan adalah untuk menyampaikan Kabar Injil dan mempererat Tali Kasih antar Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dengan masyarakat dan Pemerintah untuk bergandengan tangan menyiapkan umat-umat dan masyarakat untuk siap diselamatkan ketika Tuhan Yesus Kristus datang kembali pada kali yg kedua” itulah yang diungkap Oleh Pdt. Zul yang biasa disapa demikian.


Ketika malam terakhir adalah malam panggilan dilangsungkan, ada 15 orang yang berdiri mengambil keputusan untuk Lahir Baru dalam mengikuti teladan Tuhan Yesus Kristus menerima Baptisan yang Kudus, namun pada keesokan pagi harinya atau pada Sabat pagi ketika acara Baptisan akan dilangsungkan, sementara diadakan pengucapan Janji Baptisan di ruang Gereja Jemaat Papuma, ada 2 orang anak Tuhan datang, yang tidak sanggup berdiri pada malam panggilan itu diadakan karena halangan dan tekanan yang mereka hadapi dan mereka bergumul sepanjang malam itu, tetapi dengan kuasa Roh Allah yang bekerja dalam hati mereka akhirnya Kedua orang tersebut menyatakan keputusan, mereka berdua menyatakan untuk bergabung dengan yang lainnya untuk mengikuti Baptisan yang suci, yang akhirnya jumlah keseluruhan yang mengambil Keputusan Untuk Lahir Baru dalam Yesus ada 17 orang anak Tuhan.


Kiranya dengan dilahirnya 17 Jiwa yang menerima Kebenaran ini dapat menjadi saluran berkat juga dapat menarik jiwa-jiwa yang masih belum mendapatkan kebenaran, juga Umat-umaat Advent yang berada di Desa Papuma dapat memelihara Iman hingga Kristus datang pada kali yang kedua.


Sc:

Pdt. Zulkarnaen Oktavianus, M.Min


28 tampilan0 komentar
bottom of page