top of page

KEBAKTIAN KEBANGUNAN ROHANI DI PULAU SIAU MEMBERIKAN SENTUHAN IMAN DAN MEMBAWA HARAPAN



SIAU sdaeiuc.org | Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang menginspirasi jemaat-jemaat se pulau Siau di Restoran Narwastu, Kota Ulu, 3-9 September 2023. Kebaktian ini menarik ratusan jemaat dan warga di pulau Siau untuk datang belajar Firman Tuhan dan menguatkan iman mereka. Pendeta Agus Inaray selaku Direktur Departemen Sekolah Sabat dan Pelayanan Perorangan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur, sebagai Ketua Tim mengajak jemaat dalam khotbahnya agar melalui KKR ini jemaat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan memperdalam hubungan mereka dengan Tuhan.


Anggota-anggota dari Tim 1 Penginjilan UKIKT yang hadir dalam KKR itu adalah Pdt. Ronald Rantung, Pdt. Ferry Rachman, Mrs. Grace Tauran Kalengkongan, Mrs. T. Kasenda Lompoliu, Pdt. Djunaidi Muntu, Pdt. Gerald Manurip, dan Pdt. John Rumalag. Anggota tim penginjilan yang merupakan pimpinan GMAHK UKIKT itu membawakan khotbah dan seminar keluarga di sepanjang KKR. Mereka mengajak anggota jemaat dan para tamu yang hadir untuk mempersiapkan diri mereka untuk masuk ke Kota Allah sesuai dengan tema KKR “The City of God ” (Kota Allah).


Anggota-anggota jemaat se pulau Siau dengan antusias menghadiri Kegiatan KKR. Mereka juga dengan semangat memimpin ibadah, membawakan lagu-lagu pujian, membawa tamu-tamu, dan menyediakan bingkisan kue untuk para tamu setiap malam. Pendeta Ronald Rantung selaku Sekretaris Eksekutif GMAHK Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur, yang juga adalah anggota tim penginjilan menyatakan bahwa, "KKR ini adalah waktu yang luar biasa bagi kita semua untuk merenungkan dan memperkuat iman kita untuk bersedia masuk ke dalam Kota Allah. Tanda-tanda moral yang ditulis oleh Paulus dalam 2 Timotius 3:1-5 sudah digenapi sekarang ini. Oleh sebab itu berjaga-jagalah karena tidak lama lagi Yesus akan menjemput kita dan membawa kita ke Kota Allah."


Kegiatan KKR ini berlangsung selama satu pekan dan diakhiri dengan ibadah Sabat bersama. Pada hari Sabat anggota-anggota jemaat beribadah dan bersukacita bersama karena melalui KKR ini ada 7 jiwa yang menerima Tuhan sebagai Juruselamat melalui Baptisan kudus. Pdt. Nelson Tambani selaku Ketua GMAHK Daerah Misi Nusa Utara, menyampaikan terima kasihnya kepada tim 1 penginjilan UKIKT dan semua jemaat yang hadir. "Ini adalah pengalaman yang mendalam dan membangun iman bagi kita semua. Kami berharap KKR seperti ini akan terus diadakan di Daerah kami, Kita bersyukur karena pada hari Sabat ini di Kabupaten Sitaro ada 21 Jiwa yang dibaptiskan, karena bersamaan dengan KKR Tim 1 Penginjilan UKIKT ini dan juga merupakan bagian dari KKR ini telah diadakan tiga titik KKR Penuaian di Pulau Tagulandang.” jelasnya.


Kegiatan KKR di Pulau Siau ini menjadi momen yang membawa berkat besar bagi masyarakat di kota Ulu dan akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi mereka yang hadir. Saat ini di Pulau Siau telah berdiri 7 jemaat, yaitu: Ulu, Paseng, Nameng, Ararat, Getsemani, Kapeta, dan Tanaki.




sc:

Pdt. Brussi Soriton

Direktur Komunikasi DMNU


45 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page