top of page

Kegiatan Peduli Kasih dan Charity Clinic Menguatkan Iman di Jemaat Pompa, Sulawesi Tengah




DESA ONGULARA sdaeiuc.org | Pada hari Selasa, tanggal 4 Juni 2023, sebuah kegiatan Peduli Kasih untuk umat-umat Tuhan diadakan di jemaat Pompa, dusun Pompa, Desa Ongulara, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Dalam kegiatan ini, 27 Kepala Keluarga yang merupakan anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di dusun Pompa menjadi fokus perhatian.

Dusun Pompa sendiri terletak di daerah yang cukup terpencil, dan untuk mencapai tempat ini, harus menyeberangi sungai Surumana yang airnya sangat deras. Namun, hal ini tidak menghalangi semangat para sukarelawan dan pimpinan GMAHK dalam menyelenggarakan kegiatan Peduli Kasih dan Charity Clinic di dusun ini.


Kegiatan Peduli Kasih ini melibatkan pemberian sembako kepada umat serta disertai dengan Charity Clinic. Hal ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada umat yang membutuhkan, sekaligus menguatkan iman mereka. Jemaat Pompa sendiri mengalami guncangan iman dalam dua tahun terakhir akibat pengaruh dari orang-orang tertentu dari gereja tetangga. Namun, mereka bersyukur karena pimpinan GMAHK DMST turun langsung dan melalui kegiatan sentuh kasih ini, semua umat tetap loyal kepada Organisasi Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh sedunia.


Kegiatan Peduli Kasih dan Charity Clinic ini disponsori langsung oleh pimpinan GMAHK DMST, departemen-departemen terkait, serta seluruh staf yang ada di Kantor Pusat GMAHK DMST. Para sponsor kegiatan ini diwakili oleh beberapa tokoh, antara lain Pdt. F. Barahama. M.Th (Sekretaris Asisten Kependetaan dan Direktur Penatalayanan DMST), Ibu Dr. Frieda Ferra Masoko. M.Pd, S.Pd (Direktur BWA dan MSA dan Pendidikan DMST), Pdt. P. Tatuhas M.Fil (Direktur Misi Advent Komunikasi DMST), Pdt. Miller Roring S.Ag (Direktur SS/PP dan PA), Pdt. Samson Sonda S.Ag (Pendeta Wilayah Da'a Barat), dan Bapak Meydi Mononimbar (Janitor/Sopir Kantor).


Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan dukungan moral dan rohani kepada umat di jemaat Pompa. Pihak GMAHK berharap kegiatan semacam ini dapat terulang di masa depan, untuk menguatkan iman umat dan saudara seiman yang berada di tempat-tempat terpencil seperti Jemaat Pompa.

Bagi siapa pun yang memiliki rencana dan waktu luang untuk melaksanakan kegiatan serupa dalam lingkup Daerah Misi Sulawesi Tengah, dapat menghubungi Kantor Pusat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Sulawesi Tengah.


Dengan bergandengan tangan dan berbagi kasih kepada sesama, diharapkan pekerjaan Tuhan dapat sukses dan Tuhan Yesus segera datang untuk menyambut kita semua. Imanuel. Tuhan Yesus memberkati.


sc:

Pdt. Pelnis Tatuhas

Direktur Komunikasi DMST



7 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page