top of page

KEGIATAN PENGAMANAN IDUL FITRI JEMAAT SININDIAN DAN KOTOBANGON KOTAMOBAGU




Kotamobagu.sdaeiuc.org | Pada tanggal 2 Mei 2022 yang di pimpin oleh Pdt. Jerry Kumontoy, yang bertempat di depan Masjid Al_Hassan Kotobangon Kotamobagu. Pemuda Advent Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (PA) Jemaat Sinindian dan Jemaat Kotobangon Mengadakan kegiatan Pengamanan dan pengawalan dalam IBADAH SHOLAT IED.



Adapun yang turut hadir dalam kegiatan ini ada Perangkat Kelurahan sebanyak 10 orang dan beberapa Petugas Keamanan yang ikut serta dalam mengawal jalannya acara. Ada kurang lebih 750 umat muslim yang mengikuti IBADAH SHOLAT IED.



Menjelang Pagi ada banyak umat muslim yang berdatangan untuk mengikuti IBADAH SHOLAT IED, Pemuda Advent secara spontan datang mengamankan lalu lintas yang semrawutan dan mengedukasi pengendara kendaraan bermotor untuk berbalik arah bilamana menggunakan knalpot racing dan mengarahkan pengendara lainnya untuk menguraikan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.



Pdt. Jerry Kumontoy mengatakan bahwa “Berbeda bukan berarti bermusuhan, tapi hakekat dari perbedaan adalah keindahan dan indah itu Toleransi”.



Semoga kedepannya Jemaat GMAHK lebih memiliki kepekaan terhadap isu toleransi, kegiatan tahunan dari umat muslim perlu di hargai dengan cara seperti itu. Buatlah sesuatu dengan sederhana di sertai dengan ketulusan.



Melalui Adventist-muslim Relationship boleh mengorganisir jemaat untuk melestarikan simple action seperti ini. Dengan kegiatan ini dapat membangun tali persaudaraan dan kepedulian dengan sesama.





29 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page