top of page

KEHADIRAN TAMU DAN ANGGOTA GEREJA BERIMBANG, KKR JEMAAT THBK PENUH SESAK



DKMMU-Manado.sdaeiuc.org | Menghadirkan puluhan tamu ke KKR berskala jemaat dan diadakan di gedung gereja bukanlah hal yang mudah, apalagi menghadirkan simpatisan Kristen bahkan Muslim secara konsisten dari malam ke malam. KKR “Waktunya Telah Tiba” Jemaat Taman Harapan Buha Kasuratan (THBK), dengan pembicara tunggal Pdt. Jimmy Tendean M.Th mematahkan fenomena tersebut.


KKR yang diadakan pada tanggal 17 - 21 Oktober 2022 itu dibuka oleh Pimpinan DKMMU Pdt. Ritus Keni, yang diwakili oleh Pdt. Reynald Makalew selaku Direktur Komunikasi DKMMU. Lebih dari 30 tamu hadir disetiap malam bahkan sempat mencapai 56 tamu dimana gereja ini kapasitasnya hanya 110 tempat duduk. Kehadiran tamu sebanding dengan anggota jemaat di KKR yang dilaksanakan di gedung gereja ini sehingga menarik perhatian Direktur Misi Advent UKIKT yakni Pdt. Gerald Manurip yang datang menghadiri kegiatan pada malam terakhir Jumat, 21 Oktober 2022.


Pdt. Gerald Manurip mangapresiasi Pdt. Jimmy Tendean dalam pelayanan bersama anggota gereja THBK karena mampu menghadirkan begitu banyak tamu bahkan kaum Muslim hadir berbaur bersama tamu yang lain mengikuti KKR. Dalam percakapan dengan salah satu tamu muslim, Pdt. Gerald Manurip menyatakan bahwa “Gereja Advent adalah rumah bagi kaum Muslim” sambil memberikan keterangan tentang persamaan-persamaan umum dalam prinsip keagamaan GMAHK dan Muslim.


Gereja THBK hanya berjarak sekitar 500 meter dari kampus Politeknik Negeri Manado, 50 meter dari 2 Gereja Kristen lainnya dan berada pada kawasan perumahan serta rumah kost sehingga membuat gereja THBK strategis untuk pelayanan masyarakat dalam misi gereja di Kota Manado.


Pendeta Ritus Keni selaku Ketua DKMMU menilai ketertarikan para tamu untuk hadir tidak lepas dari persiapan dan ramuan acara yang ditopang penuh oleh seluruh panitia. Dimana setiap harinya para hadirin disuguhkan berbagai acara yang menarik dan bermutu seperti tips gaya hidup, lagu-lagu pujian, penampilan padu merdu dari praise team, yang diracik dengan baik dalam penampilan para pengarah acara (MC) dan pengambil bagian di setiap acara menyuguhkan kesiapan yang matang, sehingga menuntun seluruh hadirin kepada pekabaran Firman Tuhan. Penampilan terbaik dari Pdt. Jimmy Tendean dalam kemantapan penyampaian Firman Tuhan sebagai sajian utama, memukau hadirin tentang kasih Tuhan dan mengajak semua yang hadir untuk mempersiapkan diri bagi kedatangan Tuhan karena Waktunya Sudah Tiba.


Tiga orang non-advent berdiri pada saat panggilan baptisan, dan iman mereka tetap dikuatkan sampai mereka dibaptiskan pada hari sabat 22 oktober 2022. Sukses Jemaat THBK dalam pekerjaan pelayanan penginjilan.





Sc:

Dept. Komunikasi DKMMU

9 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page