top of page

KEMENANGAN DAN HARAPAN, PENAMATAN UNIVERSITAS KLABAT ANGKATAN 88.

Airmaididi. sdaeiuc.org | Universitas Klabat (Unklab) menggelar acara penamatan Angkatan 88 yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 Juni 2023. Acara tersebut diselenggarakan di Pioneer Chapel Unklab, Airmaididi. Tema yang diusung dalam acara wisuda ini adalah "TRIUMPH" atau "Kemenangan", yang menggambarkan kesuksesan para wisudawan dalam menyelesaikan studi mereka.


Acara wisuda ini dihadiri oleh seluruh wisudawan bersama keluarga mereka serta para petinggi Universitas Klabat. Di antara para petinggi yang hadir adalah Pdt. Dr. Danny Rantung, selaku Rektor Unklab, Bpk. Dr. Ronny Walean, sebagai Wakil Rektor 1 Bidang Akademis, Bpk. Benny Lule, sebagai Wakil Rektor 2 Bidang Keuangan, Pdt. Edgar Tauran, sebagai Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Bapak Jefry Ismail, yang merupakan pengurus Yayasan dan Bendahara GMAHK UKIKT.

Pada Jumat malam 16 Juni 2023, malam vesper, acara dimulai dengan ibadah buka sabat bersama. Suasana keagamaan memenuhi Pioneer Chapel saat seluruh peserta acara berkumpul untuk mengawali perayaan penamatan dengan penuh kebersamaan.

Sabat siang pada 17 Juni 2023, acara dilanjutkan dengan pembicara oleh Pdt. Dr. Hudson Kibuuka, wakil direktur Pendidikan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh General Conference. Pdt. Dr. Hudson Kibuuka memberikan ceramah yang menginspirasi kepada para wisudawan, dengan fokus pada pentingnya memiliki emosi yang stabil dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dalam ceramah tersebut, Pdt. Dr. Hudson Kibuuka mengajak para wisudawan untuk merenungkan kebahagiaan dan stabilitas emosional mereka serta mencari petunjuk dari Tuhan melalui doa. Acara ini berlangsung hingga sore hari sebagai penutupan Sabat.

Pada puncak acara penamatan Angkatan 88 Universitas Klabat, yang berlangsung pada hari Minggu, 18 Juni 2023, sambutan pertama disampaikan oleh Rektor Universitas Klabat, Pdt. Dr. Danny Rantung, MBA, PhD. Dalam sambutannya, beliau menekankan kepada para wisudawan untuk tetap berpegang pada nilai-nilai yang telah ditanamkan selama masa studi, seperti integritas, kerja keras, rasa hormat kepada orang lain, dan semangat untuk melayani.

Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Jefry Ismail, M.M., yang mewakili Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur. Beliau menyampaikan pesan kepada para wisudawan bahwa mereka adalah generasi masa depan yang perlu terus mempersiapkan diri sebagai individu berkualitas, yang memiliki karakter kuat dan mulia serta mampu bersaing di era globalisasi.


Sambutan terakhir disampaikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 16, Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah, Bapak Munawir Sadzalli Razak, S.IP., M.A. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Kami selalu merekognisi universitas klabat sebagai perguruan tinggi swasta terbaik yang ada di wilayah kami. Kami memiliki harapan besar kepada universitas klabat untuk tumbuh berkembang menjadi universitas yang unggul dan ini memang PR kita bersama dengan Bapak Rektor, saat ini di provinsi Sulawesi utara baru ada 3 perguruan tinggi yang mendapatkan peringkat institusi Baik Sekali atau B dan salah satunya adalah universitas klabat, diwilayah 16 dari 466 prodi hanya 1 yang mendapatkan peringkat A yaitu prodi Management dari universitas klabat, sehingga saya berharap keberhasilan ini bisa ditularkan kepada Prodi-prodi yang lain dan kedepan universitas klabat kita dorong untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul yang pertama di wilayah 16.


Pada acara penamatan ini, terdapat berbagai fakultas yang meluluskan calon wisudawan dan wisudawati. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Magister Manajemen, menyelesaikan studi dengan meluluskan 20 orang calon tamatan. Fakultas Filsafat, Program Studi Magister Teologi, meluluskan 30 orang calon tamatan, sedangkan Fakultas Filsafat secara keseluruhan meluluskan 33 orang. Fakultas Pendidikan meluluskan 30 orang calon tamatan, sementara Fakultas Ekonomi dan Bisnis meluluskan 162 orang. Fakultas Ilmu Komputer meluluskan 91 orang calon tamatan, Fakultas Keperawatan meluluskan 60 orang, dan profesi nurse meluluskan 26 orang. Fakultas Pertanian, Program Studi Agro Teknologi, menyelesaikan studi dengan meluluskan 3 orang calon tamatan, sementara ASMI Klabat meluluskan 1 orang calon tamatan. Dengan demikian, total keseluruhan calon wisudawan dan wisudawati pada acara penamatan ini mencapai 456 orang yang ditamatkan.

Dengan semangat kemenangan dan harapan untuk masa depan yang cerah, para wisudawan dan wisudawati Angkatan 88 Universitas Klabat siap melangkah ke dunia nyata dengan ilmu dan nilai-nilai yang mereka peroleh selama studi di universitas. Semoga mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan mereka untuk meraih kesuksesan dalam berbagai bidang kehidupan.


12 tampilan0 komentar
bottom of page