top of page

KETUA UKIKT TAHBISKAN GEDUNG GEREJA, GMAHK PAULUS PINELENG SATU TIMUR BERSYUKUR DIHARI ULANG TAHUN

Diperbarui: 25 Mei 2022



Manado.sdaeiuc.org | Meskipun diguyur hujan yang cukup lebat, tidak mengurangi semangat dan kehikmatan ibadah pentahbisan gedung gereja dan syukur ulang tahun GMAHK Paulus Pineleng Satu Timur pada hari Minggu (22/05/22).


Diawali dengan pengguntingan pita oleh Mrs. N. Bindosano – Guillem didampingi oleh Mrs. O. Keni-Umboh di pintu masuk gedung gereja, pimpinan UKIKT dan pimpinan DKMMU, bersama seluruh undangan memasuki gedung gereja.


Acara dilanjutkan dengan ibadah, yang dipandu oleh Pdt. E. Abuno (Field Secretary DKMMU), dan dibuka dalam doa oleh Pdt. R. Neman (Executive Secretary DKMMU).


Sebelum mendengar Firman TUHAN, Pdt. R. Rantung (Sekretaris Eksekutif UKIKT) membacakan ayat tema yang diambil dari Kisah 9:15. Ketua UKIKT Pdt. S. Bindosano, dalam penyampaian Firman TUHAN, memberikan alasan-alasan kenapa harus membangung gedung gereja.


“Mengapa kita harus membangun gereja? Yang pertama itu adalah perintah Allah yang menyatakan bahwa Allah hadir di tengah-tengah kehidupan umat-Nya”, jelas Pdt. Bindosano.


Alasan kedua, seperti yang dikatakan Yesaya, menjadi rumah doa bagi siapa saja dan menjadi kemuliaan bagi nama TUHAN.


Untuk itu, Pdt. Bindosano mengajak jemaat Paulus Pineleng Satu Timur untuk menjaga gereja sebagai bagian dari aset Pemerintah, aset Gereja, dan sebagai Kaabah TUHAN serta digunakan dalam membangun hubungan dengan ALLAH.


“Bangunan gereja juga harus menjadi pusat penginjilan dalam membawa kabar keselamatan bagi semua orang”, lanjut Pdt. Bindosano.


Setelah menikmati nasehat firman TUHAN, seluruh anggota Jemaat Paulus Pineleng Satu Timur mengucapkan ikrar penahbisan gereja yang dipimpin oleh Pdt. R. Keni (Ketua DKMMU). Ikrar penahbisan dikukuhkan di dalam doa oleh Pdt. S. Bindosano.


Jemaat dan undangan menunjukkan rasa syukur dengan memberikan persembahan setelah mendengarkan renungan persembahan yang disampaikan oleh Mr. J. Ismail (Bendahara UKIKT) dan doa Persembahan oleh Mr. E. Lasut (Bendahara DKMMU).


Selesai ibadah, Pdt. S. Bindosano didampingi Pdt. R. Keni, menandatangani prasasti penahbisan dan menekan tombol sirine untuk membuka selubung papan nama GMAHK Paulus Pineleng Satu Timur.


Dalam kesempatan itu juga diserahkan sertifikat tanah GMAHK Paulus Pineleng Satu Timur yang diwakili oleh Mrs. S. Mewengkang – Nangoy kepada Daerah Konferens Kota Manado dan Provinsi Maluku Utara melaui Ketua DKMMU Pdt. R. Keni.


Pdt. B. Temar, selaku gembala jemaat, menyampaikan terimakasih dan apresiasi untuk pimpinan UKIKT dan pimpinan DKMMU atas pelayanan yang telah diberikan kepada Jemaat Paulus Pineleng Satu Timur dalam penahbisan gedung geraja yang juga dirangkaikan dengan ibadah ucapan syukur ulang tahun jemaat yang ke-6, yang jatuh pada 21 Mei.


Penahbisan ini dihadiri juga oleh Bendahara SSD Mr. M. Langi, sejumlah direktur departemen di DKMMU, para hamba-hamba TUHAN dan Hukum Tua Desa Pineleng Satu Timur. (**red/tim/eiuc/jimmysimarmata)







232 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page