top of page

KKR APAKTI DAN CARE GROUP LANSIA ABRAHAM MEMBERIKAN SEMANGAT DAN KEKUATAN ROHANI



MANADO sdaeiuc.org | GMAHK Tikala-Manado menjadi saksi perayaan yang menggetarkan hati saat Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) APAKTI dan care group Lansia Abraham digelar dalam rangka perayaan 100 tahun Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Tikala-Manado. Acara berlangsung mulai tanggal 27 Agustus hingga 02 September 2023 dengan dihadiri lebih dari 300 orang setiap malam, termasuk 150 orang tamu non-SDA dari masyarakat Kota Manado.


KKR ini merupakan kolaborasi antara Asosiasi Pensiunan Advent Kawasan Timur Indonesia, Care Group Lansia Abraham GMAHK Tikala-Manado, dan masyarakat setempat. Dalam pembukaan yang diadakan pada Minggu, 27 Agustus 2023, pukul 18.00, Pdt. Jim Mamarimbing, M.Fil memimpin dalam doa pembukaan, disusul dengan laporan dari Ketua Umum Panitia, Sdr. Welly Supit (Ketua Lansia Abraham GMAHK Tikala). Acara ini juga dihadiri oleh Pdt. Ilham Syarif, MA.Min selaku Direktur Misi Advent GMAHK DKMMU & Koordinator Wilayah 4 DKMMU, dan juga sekaligus memberikan sambutan atas nama organisasi. Bpk. Dr. Micler Lakat, SH. MH selaku Sekretaris Kota Manado, juga memberikan sambutan mewakili pemerintahan dan sekaligus membuka akan kegiatan tersebut.


Beragam acara yang berlangsung setiap malamnya, termasuk seminar kesehatan dan rumah tangga yang dibawakan oleh para ahli, seperti dr. Edward Jim, Sp.PK (Dokter dari RSAM) dr. Tirza Lintang, Sp.Radiologi, (RS Tomohon & RS Setiabudi) Bpk. Edwin Lasut, MM selaku Bendahara GMAHK DKMMU, Pdt. Nathan Ruhupatty dari APAKTI, dr. Glady Rambert, Sp.PK selaku Dosen Fakultas Kedokteran Unsrat & sebagai penanggung jawab Lab. Prodia, dan dr. David Lintang.

Dari malam ke malam, firman Tuhan disampaikan oleh sejumlah pendeta yang berpengalaman, seperti Pdt. Samuel Wullur, MA., Pdt. Jantje Tumalun, Ph.D., Pdt. Tommy Mambu, Ph.D., Pdt. Chris Manoppo, MA., Pdt. Dr. Ventje Lumowa., Pdt. Jannie E. Legoh., dan pada hari Sabat firman Tuhan di bawakan oleh Ev. Dr. Max Langi.


Tujuan utama dari KKR ini adalah untuk merayakan 100 tahun GMAHK Tikala-Manado dan mewujudkan tema gereja, "Saya Akan Pergi untuk Menjadi Saksi Allah." Pendeta jemaat, Pdt. Jim Mamarimbing, M.Fil., menyampaikan pesan rohani yang mendalam kepada jemaat selama acara berlangsung. Dari KKR tersebut ada 2 jiwa yang menrima kebenaran melalui baptisan kudus sebagai tanda perubahan dalam hidup mereka.


Pdt. Ritus Keni, MTh selaku Ketua GMAHK Daerah Konferens Manado dan Maluku Utara (DKMMU), menyatakan bahwa "merasa sangat bangga dengan kegiatan-kegiatan GMAHK Tikala Manado dalam menyambut HUT ke-100 thn yang dirangkaikan dengan 1 abad pekabaran injil melalui GMAHK masuk di kota Manado, Kegiatan ini adalah bukti nyata semangat dan inspirasi dari para pensiunan dan lansia yang terlibat dalam GMAHK Tikala-Manado. Meskipun mereka telah purnabakti dan lanjut usia, semangat mereka dalam menopang gereja dan penginjilan tetap membara".

Pdtm. Brayen Wokas, S.Ag. dan Pdtm. Bil Mamengko, S.Ag., menambahkan, "Animo masyarakat sangat tinggi dalam menghadiri KKR ini, sehingga ruangan gereja selalu dipenuhi oleh para tamu yang hadir."

Pdt. Samuel Wullur, MA, anggota Apakti, menyatakan "rasa senangnya dalam berpartisipasi dalam KKR ini dan mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada para pembicara dan Apakti. Bahkan, panitia telah menyediakan jamuan kasih bagi mereka setiap hari pukul 17.00, dan Pada penutupan KKR, jemaat Tikala-Manado juga menjamu para anggota Apakti dan keluarga yang hadir sehingga menciptakan ikatan yang erat".

Pdt. Jannie Legoh, selaku Ketua APAKTI, menekankan bahwa "KKR ini sangat berkesan bagi APAKTI dan memberikan penghargaan kepada Jemaat Tikala-Manado sebagai teladan dalam persatuan, kekompakan, semangat penginjilan, dan pelayanan. Dia juga mencatat bahwa Jemaat Tikala-Manado merupakan Jemaat dengan setoran keuangan terbesar di Konferens Manado dan Maluku Utara".


Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk terjadinya silaturahmi antar denominasi yang merupakan salah satu harapan dari pelaksanaan KKR "Kasih Yesus."

Selanjutnya, KKR "Kasih Yesus" akan menjadi bagian dari rangkaian Program 100 Hari Menuju ucapan syukur Ibadah Puncak dalam rangka HUT 100 Tahun GMAHK Tikala dan Pekabaran Injil Melalui GMAHK Masuk di Kota Manado, yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 16 September 2023, di Gedung Manado Convention Centre (MCC). Semoga berkat dan semangat dari KKR ini terus membawa kebaikan dan inspirasi kepada masyarakat Manado serta memperkuat kesatuan dalam iman Kristen.




sc:

Pdt. Jim Mamarimbing, M.Fil

Pendeta Jemaat Tikala Manado



13 tampilan0 komentar
bottom of page