top of page

KKR di Desa Ongulara, Sulawesi Tengah: Kebersamaan dan Kasih dalam Kegiatan Rohani dan Kemanusiaan



DESA ONGULARA sdaeiuc.org |Pada tanggal 4-10 Juni 2023, KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) MSA (Misi Saksi Allah) telah berlangsung di desa Ongulara, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Perjalanan menuju lokasi KKR dari Kota Palu memakan waktu sekitar 3-4 jam menggunakan kendaraan roda empat, dan dilanjutkan dengan naik rakit untuk menyeberangi sungai Surumana. Tempat di mana kegiatan KKR ini berlangsung sangat terisolir tanpa adanya jaringan internet.


KKR ini dipimpin oleh ibu Dr. Reida Ferra Masoko S.Pd, M.Pd, selaku direktur MSA/BWA/Pendidikan DMST. Terdapat lima anggota tim bersama pimpinan MSA Sulawesi Tengah yang menjadi pembicara selama berlangsungnya KKR. Setiap malam, pembicara yang berbeda menyampaikan khotbah, antara lain:

  • Malam pertama: Ibu Ester Sonda Hapsari (Istri Pdt. Samson Sonda S.Ag, selaku pendeta wilayah Da’a Barat).

  • Malam kedua: Ibu Merry Limpele (Istri Pdt. P. Tatuhas. M.Fil, selaku Direktur Misi Advent/Komunikasi DMST).

  • Malam ketiga: Ibu Stevie Vernie Humbas (Istri Mr. Irwanto Muloke SE, selaku Direktur Penerbitan/Roh Nubuat DMST).

  • Malam keempat: Ibu Hellen Natalia Roring (Istri Pdt. Miller Roring S.Ag, selaku Direktur SS/PP/PA DMST).

  • Malam kelima hingga keenam, serta pada hari Sabat penutupan, pembicara adalah Ibu Dr. Frieda Ferra Masoko S.Pd, M.Pd (Istri Pdt. Alex Kaumpungan M.Min, selaku Ketua GMAHK Daerah Misi Sulawesi Tengah).

Selama KKR berlangsung, kegiatan ini juga diisi dengan tips-tips seputar rumah tangga dan kesehatan. Selain itu, dilaksanakan pula kegiatan Charity Clinic yang dikunjungi oleh banyak warga setempat yang menderita sakit. Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, dan pemeriksaan malaria. Dalam pemeriksaan malaria, terdapat 10 orang yang dinyatakan positif terdampak penyakit tersebut.


Terima kasih kepada Ibu Bidan Rini Madagaji (Istri Kades Lemosiranindi Da’a Barat, Bapak Nasurn Madagaji) yang turut bergabung bersama tim MSA dalam kegiatan KKR dan Charity Clinic. Pada hari Sabat, tanggal 10 Juni, dalam ibadah puncak KKR dan penutupan, acara baptisan yang kudus juga dilaksanakan, di mana sebanyak 26 orang telah dibaptis. Mari kita doakan agar jiwa-jiwa ini tetap setia hingga kedatangan kedua Yesus Kristus.


sc:

Pdt. Pelnis Tatuhas

Direktur Komunikasi DMST



3 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page