top of page

KKR MINISTERIAL SPOUSES ASSOCIATION WILAYAH PANTURA SUKSES MESKI MENGHADAPI TANTANGAN ANGIN SELATAN



INOBONTO sdaeiuc.org | Pada tanggal 21-26 Agustus 2023, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Inobonto menjadi saksi atas pengabdian luar biasa dari para istri pendeta wilayah Pantai Utara (Pantura) dalam mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dengan tema "The Goodness of God." Meskipun menghadapi tantangan cuaca musim angin selatan yang kencang dan kekhawatiran ibu-ibu yang memiliki anak kecil, tetapi semangat mereka untuk melaksanakan acara (KKR) Kebaktian Kebangunan Rohani tersebut tetap tak tergoyahkan. Semua ibu-ibu pendeta yang tergabung dalam (MSA) Ministrial Spouses Association Chapter Rut wilayah Pantura ini, memilih untuk meneruskan rencana KKR tersebut dengan tekad dan doa yang teguh. Mereka berserah sepenuhnya kepada Tuhan untuk membimbing acara tersebut, meskipun cuaca tidak selalu bersahabat, mereka yakin bahwa segala sesuatu akan berjalan sesuai dengan rencana Tuhan.


KKR ini dibuka pada hari pertama oleh Pdt. Jerry Sayow, selaku pendeta Wilayah Pantura. Acara tersebut dihadiri oleh jemaat-jemaat dari sekitar wilayah, dan berhasil berjalan dengan lancar meskipun cuaca kadang tidak bersahabat.

Dalam serangkaian KKR ini, para ibu pendeta juga memiliki peran penting sebagai pembicara. Ibu Jinny Wenur-Lumintang, Ibu Nabila Kauntur Mumek, Ibu Dessy Supeno-Sahensolar, Ibu Deisy Sayow Luly, dan Ibu Imelda Syafiruddin-Lumentah, secara bergantian memberikan pengajaran rohani yang menginspirasi dan penuh makna.

Tidak hanya fokus pada pengajaran rohani, KKR ini juga memberikan berbagai seminar yang relevan dengan kehidupan sehari-hari yaitu Seminar kesehatan, rumah tangga, keuangan, dan pendidikan disampaikan oleh para pendeta-pendeta.


Puncak perayaan pada hari Sabat, di mana Ibu Nova Lotulung-Tambengi selaku Koordinator (MSA) Ministrial Spouses Association, memberikan firman Tuhan, dan juga turut hadir bersama-sama dalam acara penutupan KKR tersebut ada Pdt. Johnny Lotulung, selaku ketua GMAHK Daerah Misi Bolmong, Modoinding, dan Gorontalo, Pdt. John Tagah selaku Sekretaris Eksekutif GMAHK Daerah Misi Bolmong, Modoinding dan Gorontalo juga hadir bersama ibu. Dalam KKR tersebut ada 3 jiwa yang menerima Tuhan melalui baptisan Kudus.


Tidak hanya kegiatan Rohani yang ditekankan dalam acara ini, tetapi juga persaudaraan dan kedekatan antarjemaat. Makan siang bersama diakhiri dengan kegembiraan, dihadiri oleh anggota jemaat se-wilayah Pantura, mulai dari cabang sekolah sabat Boroko, Mokoditek, Cabang Binjeita, Bohabak, Mome, Pangi, Buntalo, Baturapa, Taman Harapan Tuyat, dan Inobonto.


Pada akhir acara, semangat yang terpancar dari semua anggota jemaat menjadi bukti nyata bahwa ketulusan dan iman kepada Tuhan mampu mengatasi segala rintangan. KKR "The Goodness of God" tidak hanya meningkatkan kedekatan dengan Tuhan, tetapi juga mempererat ikatan antarjemaat serta memberikan inspirasi bagi semua yang hadir.




sc:

Pdt. Bambang Supeno

Pendeta Jemaat Inobonto.


15 tampilan0 komentar

Kommentare


bottom of page